3 Tips Memilih Agent Valorant untuk Pemula Buat Kalian!

3 Tips Memilih Agent Valorant Untuk Pemula Buat Kalian

Tips Agent Valorant untuk Pemula – Siapa sih dari kalian yang tidak tahu dengan game yang sedang naik daun satu ini? Valorant merupakan game FPS dari Riot Games yang sedang ramai dimainkan oleh para gamers serta juga menjadi game yang sedang banyak ditonton di Youtube lho!

Kebanyakan game FPS mempunyai karakter yang bisa kalian mainkan. Karakter yang ada di game ini disebut dengan Agent. Nah bagi kalian yang ingin bermain game ini, pasti bingung. Bagaimana ya cara memilih agent untuk pemula yang cocok bagi kalian? Jangan pusing, langsung check di bawah ini ya!

Tips Memilih Agent Valorant untuk Pemula

Tips Memilih Agent untuk Pemula

Di Valorant, kalian harus menggunakan agent agar kalian bisa memainkan game ini. Tidak semua agent cocok dimainkan untuk kalian yang masih pemula karena setiap agent punya skill atau ability-nya sendiri. Namun, kalian tidak perlu pusing untuk mencari tahu karena semua sudah kami rangkum di sini. Inilah 3 tips memilih agent Valorant untuk pemula buat kalian.

1. Pahami Tipe Agent Valorant

Beberapa Karakter Agent di dalam Game

Seperti pada game lainnya, setiap agent Valorant juga mempunyai tipe-tipenya sendiri. Setiap tipe ini mempunyai skill atau ability dan peran yang berbeda-beda pula. Di sini, kalian harus mengetahui apa-apa saja tipe agent yang ada di dalam game. Berikut 4 tipe agent dalam Valorant:

A. Sentinel

Killjoy

Sentinel merupakan tipe agent Valorant yang berada dalam peran defensif. Agent ini mempunyai kemampuan defensif yang bisa digunakan untuk menghadang lawan dan mempertahankan site. Salah satu agent di tipe ini yang bisa kalian gunakan sebagai pemula adalah Sage dan Killjoy.

Sage mempunyai Healing Orb yang bisa digunakan untuk dia dan rekan satu team. Ultimate—nya juga bisa digunakan untuk menghidupkan kawan-kawannya kembali. Sedangkan Killjoy, ia bisa mempertahankan site sendirian dengan kit bertahan yang ia miliki. Skill Ultimate-nya bisa membuat jarak serangnya menjadi begitu luas. Killjoy juga salah satu agent Valorant yang banyak digunakan lho!

B. Controller

Omen

Seperti namanya, tipe agent ini mempunyai peran sebagai pengontrol jalannya permainan. Tipe ini mempunyai skill untuk memanipulasi penglihatan lawan menggunakan smoke atau blind yang ia miliki dan juga bisa mengakses wilayah secara luas. Agent Valorant yang cocok untuk pemula pada tipe ini adalah Omen.

Omen mempunyai skill yang bisa menutupi map dengan gumpalan bayangan serta membatasi pandangan siapapun yang ada di hadapannya. Skill Ultimate-nya bisa membuat ia berteleportasi ke seluruh bagian map yang bisa membuat posisinya menjadi tersamarkan. Namun, berhati-hati lah karena lawan bisa mendengar posisinya jika ia terlalu dekat dengan mereka.

C. Inisiator

Sova

Tipe ini merupakan agent yang berperan sebagai pengumpul informasi dengan kemampuan yang mereka miliki. Agent ini berguna untuk mempermudah team menyerang musuh. Jadi, team bakal mengetahui dimana saja lawan berada agar bisa mereka lumpuhkan. Agent Valorant tipe ini yang bisa dipakai oleh pemula adalah Sova.

Sova mempunyai skill menembakkan anak panah yang jika mengenai tubuh lawan, ia bisa tahu dimana posisi sang lawan dalam beberapa saat. Skill ultimate-nya merupakan tembakan energi yang menembus segala bidang dan dengan jangkauan yang luas.

D. Duelist

Phoenix

Yang terakhir merupakan tipe agent yang cocok buat kamu yang menyukai permainan agresif. Tipe ini merupakan sang genderang perang yang tentu saja mempunyai posisi terdepan dalam pertarungan. Agent ini juga mempunyai kemungkinan untuk mendapatkan skill lebih banyak. Agent Valorant yang cocok digunakan untuk pemula di tipe ini adalah Phoenix.

Phoenix mempunyai skill yang bisa membutakan semua orang yang melihatnya selama beberapa detik serta memiliki kemampuan untuk membuat dinding api yang dapat menutup jarak pandang area di depannya. Skill Ultimate-nya bisa merubahnya menjadi roh api yang bisa melakukan serangan dan kill tanpa takut akan mati.

2. Pahami Skill/Ability dalam Agent Valorant

Pahami Skill/Ability dalam Agent Valorant

Pada game ini, agent Valorant memiliki banyak skill atau ability yang bisa digunakan dan ia tidak mempunyai cooldown yang pendek serta sebagian besar skill atau ability ini harus di beli. Lalu, ultimate-nya juga hanya bisa kalian gunakan setelah beberapa ronde saja. Berikut tentang skill atau ability secara singkat yang akan kalian temukan dalam agent Valorant.

3. Jangan Pakai Skill atau Ability Terlalu Sering

Jangan Pakai Skill atau Ability Terlalu Sering

Tips yang terakhir merupakan yang juga harus kalian ingat. Kalian tidak boleh terlalu sering menggunakan skill atau ability karena bakalan ada penundaan setiap kalian menukar senjata. Jadi, sebelum menggunakan skill yang delay-nya cukup panjang, pastikan kalian harus berada di posisi yang aman. Jika tidak, kalian akan lebih rentan diserang oleh musuh. Lalu, kalian bakalan death, deh.

Yang paling penting dari semua tips di atas, setelah memilih agent Valorant untuk pemula yang cocok, kalian juga harus sering berlatih pada setiap agent yang telah dipilih dengan mempelajari dan membaca skill-skill serta senjata apa yang cocok untuknya. Dengan begitu, kalian yang pemula bisa menguasai mekanisme dan akurasi agent Valorant dalam permainan dengan mudah. Intinya, kalian harus terus berlatih, okay!

Itulah beberapa tips memilih agent Valorant untuk pemula. Hanya itu saja yang bisa penulis sajikan buat kalian. Jadi bagaimana, apa sudah tahu cara memilih agent Valorant untuk pemula yang cocok buat kalian?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Valorant atau artikel lainnya dari Nurul Aida. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version