Tips Memilih Game Pada Bulan Ramadhan

tips memilih game pada bulan ramadhan gamebrott 2

Bulan Ramadhan telah tiba saat nya untuk menahan hawa nafsu, lapar dan juga dahaga. Mungkin kalian merasakan waktu yang sangat lama ditambah dengan lapar dan dahaga yang membuat anda merasa malas. Tapi, bagi gamer cara untuk mengabaikan rasa lapar dan dahaga itu hanya dengan bermain Game! lalu, game apa yang bisa dimainkan tanpa membatalkan Puasa? Inilah tutorial cara memilih game untuk puasa

Jauhi Konten Yang dapat Membatalkan Puasa

Ada banyak game yang berpotensi mebatalkan Puasa. Contohnya game-game yang memiliki konten yang sensitif seperti Gore, Sexual content, Violence, Drug dll. Sebaiknya game seperti itu di hindari dari pada dapat mebatalkan Puasa anda. Lebih baik anda memilih game yang berating untuk anak-anak seperti Crash Bandicoot, Kingdom hearts, Harvest moon dll.

 

Pilih Game Yang Memakan Waktu Lama

Stardew Valley

Mainkanlah game-game yang dapat memakan waktu yang lama, Tapi jangan SAMPAI LUPA IBADAH. Anda bisa memainkan game RPG atau Adventure Seperti Shadow of Colossus, Kingdom Hearts, Harvest Moon, Stardew Valley, Skyrim dan lainnya.

Game-game sejenis itu cenderung memakan waktu yang lama. Mulai dari menjelajahi dunia, menemukan item baru, membeli Item sampai Berkebun yang pasti anda akan lupa waktu……dan tiba-tiba Adzan Magrib sudah terdengar.

 

Hindari Game Yang Membuat Kamu Marah

Hindari Game yang membuat kamu “mati” atau “gagal” berkali-kali sehingga kamu mengeluarkan kata kata “kebun binatang”. Kata-kata “kebun binatang” juga sering keluar pada saat kamu bermain Game Online. Saat kamu di-Kill berkali-kali dan juga Di katain “noob”.

sontak kata – kata sakti itu akan muncul dari mulutmu. Tidak hanya kata-kata, Frustasi pada saat bermain game juga dapat membuat kamu menggebrak meja, banting keyboard, banting monitor sampe – sampe mebakar rumah…..dan semua itu dapat mengurangi pahala puasa dan bahkan mebatalkan Puasa kamu.

So itu dia tips dari saya semoga dapat di terapkan dan jangan sampai ke asyikan nge-game sampai LUPA IBADAH, Have a nice day dan semoga puasa kamu lancar.

Exit mobile version