Tips Menghilangkan Rasa Salty Karena Gacha Ampas saat Bermain Genshin Impact

Genshin Impact Gacha Salty

Bermain Genshin Impact tidak lepas dari rasa salty karena hasil gacha kalian ampas. Banyak pemain stres berat melihat teman-teman mereka mendapatkan waifu/husbando idaman mereka. Jadi, bagaimana menghilangkan rasa salty karena gacha Genshin Impact ampas? Saya ada tips untuk kalian menghadapi masalah itu.

Penasaran dengan tips-nya? Mari kita mulai saja pembahasannya!

1. Berpikir Positif Meskipun Gacha Genshin Impact Ampas

Hal yang paling umum dilakukan adalah tetap berpikir positif. Saat gacha ampas, kalian pasti akan berpikir hal-hal negatif seperti marah, kesal dan menyalahkan pihak tertentu seperti miHoYo ataupun orang lain. Ini sama sekali tidak membantu apalagi ketika kalian sedang mengalami down seperti itu.

Cobalah untuk berpikir positif yang dapat membuat hati kalian senang. Misalnya saja mungkin hari ini bukan rejekimu untuk mendapatkan waifu/husbando incaranmu. Atau kalian bisa membayangkan saja karakter incaranmu akan muncul secara mendadak suatu hari nanti untuk memberikan kejutan.

Banyak hal untuk tetap berpikir positif yang bisa kalian lakukan sesuai kepribadian kalian masing-masing.

2. Jauhi Dulu Sementara dari Bermain Genshin Impact

Tips menghilangkan rasa salty bermain Genshin Impact selanjutnya adalah menjauh dari game ini untuk sementara waktu. Ini bertujuan untuk menghindari diri kalian dari pengalaman buruk atau sedih setelah mendapatkan hasil gacha ampas.

Jika kalian tidak bisa menjauh dari bermain Genshin Impact karena harus menyelesaikan quest, grinding atau farming, kalian bisa untuk tidak menekan tombol menu gacha pada game. Apa yang sudah terjadi biarlah terjadi.

3. Kembali Farming Primogem

Kalian sudah tidak bisa melakukan apa-apa jika primogem yang kalian miliki sudah tidak cukup atau habis untuk gacha. Yang bisa kalian lakukan saat ini hanyalah move-on dan lupakan apa yang telah terjadi.

Kembalilah kalian untuk farming atau mengumpulkan kembali primogem dari awal untuk gacha selanjutnya. Primogem itu tidak akan berubah angkanya jika kalian tidak bergerak, bung.

4. Menerima Kenyataan

Jangan buat situasi seperti ini mempengaruhimu, kawan. Kalian harus tetap berjuang untuk mendapatkan waifu/husbando idaman kalian. Terima kenyataan bahwa hari ini kalian tidak mendapatkan karakter idaman. Jika terus menyesali apa yang telah terjadi, tidak ada yang bisa mengubahnya kecuali diri kalian sendiri. Menerima kenyataan adalah hal penting dalam hidup ini.

5. Lakukan Aktifitas Lain Selain Bermain Genshin Impact

Hari-harimu masih panjang, cobalah untuk melakukan aktifitas lain yang dapat menghiburmu dan melupakan masa lalu. Hidup itu jangan terlalu fokus pada satu hal saja, cobalah mencari aktifitas atau kegiatan lain. Berguna atau tidak itu tergantung pada dirimu sendiri. Setidaknya, kamu bisa melupakan hasil gacha-mu ampas hari ini.

Jangan pula kalian bermain game lain yang memiliki sistem gacha seperti Genshin Impact dan kemudian mencoba peruntungan di sana. Baguslah kalau misalnya hasil gacha-mu memuaskan. Tapi, bagaimana kalau gacha-mu tetap saja ampas di game lain? Itu hanya akan membuatmu semakin sedih dan berada di kondisi terburuk.

6. Jangan Terpengaruh Mendengar Perkataan dari Orang Lain

Terkadang kita sering menemukan situasi dimana gacha-mu ampas sementara teman-teman mendapatkan karakter incaranmu dan berkata “F2P, btw“. Mendengar ucapan tersebut memang menyebalkan. Apalagi kalau kalian sudah mengeluarkan uang yang jumlahnya tidak sedikit untuk gacha itu.

Jangan kalian dengarkan perkataan mereka yang berusaha pamer karena sudah mendapatkan karakter incaranmu. Hiraukan saja mereka atau kalau perlu mute notifikasi mereka dalam beberapa hari kedepan.

7. Sadar Akan Resiko Bermain Game Gacha

Sebelum kalian gacha mengincar karakter yang diinginkan di Genshin Impact, kalian harus menyadari akan resiko terhadap sistem ini. Setiap game yang menggunakan sistem loot atau gacha, pasti ada keterangan berapa persen karakter tersebut akan muncul keterangan rate up dalam bentuk nilai persen.

Kalian harus menyadari bahwa nilai rate up tersebut memiliki kalkulasi yang banyak dan ribet. Pada akhirnya, chance atau kesempatan kalian mendapatkan karakter waifu/husbando incaran pasti sangat kecil. Jadi, selalu ingat baik-baik bahwa sistem gacha itu dari awal memang kejam.

Itulah tips bagaimana cara meghilangkan rasa salty karena gacha kalian ampas di Genshin Impact. Tips ini berdasarkan pengalaman saya pribadi yang telah bermain game gacha seperti Genshin Impact selama bertahun-tahun. Semoga tips ini dapat membantu kalian melewati waktu sulit seperti ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version