Tips & Tricks Menghadapi Steam Summer Sale 2015

545451454

Welcome, brott! Kali ini, gw ingin memberitahu para gamers tips dan trik dalam menghadapi Steam Summer Sale 2015. Seperti yang kalian tau, Steam Summer Sale 2015 akan mulai satu hari lagi, yaitu tanggal 11 Juni, pukul 8 malam waktu Moscow (EST), dan akan berakhir pada tanggal 21 Juni, pukul 1 siang waktu Moscow (EST)

Menghadapi Summer Sale tidaklah mudah. Kenapa? Bisa jadi karena budget yang sedikit, tidak tau mau beli apa, sudah beli game + wallet abis, tau – tau besoknya, game wishlist banyak yang diskon.

Dibawah ini, ada beberapa tips dan trik untuk menghadapi Steam Summer Sale 2015.

 

 

 

1. Mulai Menabung. Selain menabung, kalian juga harus mengatur keuangan kalian, beli game sesuai dengan budget yang udah kalian sediakan, jangan sampai berlebihan.

2. Atur Wishlist. Mulai browse game – game di Store Steam dan jika kalian ingin game itu, langsung masukkan kedalam Wishlist kalian. Lalu, dengan SteamDB,  cari game yang kalian inginkan, dan cari harga terendah. Hitung semua harga terendah dari game – game di Wishlist kalian.

3. Dari mulai Sale, sampai hari terakhir sale, beli game kalau daily deal / flash deal / community choice. Benar sekali, ini sesuai dengan pengalaman gw, dimana gw beli GTA IV pada saat Winter Sale dengan harga 56k, dan besoknya malah daily deal jadi 28k. Miris sekali, padahal sisa uangnya bisa digunakan untuk game lain. Kalau gamenya gapernah masuk daily deal/flash deal/community choice, beli di hari terakhir sale (Encore Sale)

4. Belajar mengendalikan diri . Jangan sampai baru hari pertama sale, budget udah habis.

5. Ketinggalan sale? Beli apa saja yang kalian inginkan saat Encore Sale. Misalkan dari hari mulai Summer Sale sampai hari sebelum Encore Sale, kalian selalu ketinggalan Sale. Beli saja langsung saat Encore Sale. Pada saat Encore Sale, kalian boleh menghambur-hamburkan wallet kalian, karena sudah hari terakhir sale. Tapi ingat yah, pada Encore Sale, hanya game – game top sellers pada hari – hari sebelumnya saja yang diskonnya tinggi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

 

Berikut adalah bentuk bentuk diskon pada Steam Summer Sale.

Daily Deals: Beberapa game didiskonkan dari 33%-90% (24 jam).

2 Day Deals: Beberapa game didiskonkan dari 33%-90% (48 jam).

Community Choice: Para gamers harus vote untuk memutuskan game apa yang akan didiskonkan (biasanya ada tiga game, dan kalian hanya akan bisa vote 1 game. Yang menang akan mendapatkan diskon lebih tinggi)

Flash Deals: Diskon ini berlangsung hanya 12 jam.

Encore Sale: Diskon game game top sellers pada hari yang terakhir.

 

Jika kalian cek badge kalian di Steam, terlihat ada Mysterious Badge. Mysterious Badge juga merupakan bagian dari Steam Summer Sale 2015. Cara mendapatkannya sangatlah mudah. Kalian mainkan game yang mempunyai trading cards, tunggu sampai trading cards masuk ke inventory. Jika trading cardsnya sudah cukup untuk membuat badge, langsung saja buat. Nanti kalian akan mendapatkan emoticon, background, dan 1 mysterious card.

Nah, ada baiknya kalian mengikuti tips dan trik diatas, karena banyak keuntungannya, yaitu hemat, library penuh, dan masih banyak lagi. Good luck brott, dan semoga kalian mendapatkan apa yang kalian inginkan pada saat Summer Sale.

 

Exit mobile version