Tips & Trik yang Wajib Kalian Tahu Ketika Bermain Game RPG Phantomgate


Follow Us

Sejak pertama kali dirilis pada bulan September yang lalu, tentunya banyak dari kalian yang sedikit kesusahan dalam memainkan game buatan Level 9 dan NetMarble. Game yang memiliki judul resmi Phantomgate ini memang menawarakan sebuah gameplay yang menantang yang dikemas dengan sebuah cerita mitologi nordik yang menarik. Oleh karena itu pada hari ini Gamebrott bakal memberikan tips & trik yang wajib tahu ketika bermain game RPG yang dirilis untuk IOS dan Andorid ini.

Nulis artikel dibayar

1. Level Up dan Enhance Phantom

– Jangan takut untuk memperkuat Phantom milikmu. Level Up dan Enhance akan membuat mereka menjadi lebih kuat, yang berarti setiap Chapter akan menjadi lebih mudah untuk dilalui.

– Pastikan untuk mengulang battle Gate Zone untuk mengumpulkan Phantom Essence, yang bisa digunakan untuk Enhance dan Evolve Phantom milikmu.

– Gunakan Altar of Rune untuk membuat Evolution Rune yang diperlukan untuk memperkuat Phantom. Jika kamu kekurangan material Evolve, cobalah kunjungi Peddlin’ Hare untuk membeli material tambahan.


2. Efisiensi Waktu dengan Auto Play

– Ingin membuat progres, tapi ada hal lain yang harus kamu lakukan? Jangan takut! Kamu bisa beralih ke Auto Play kapan pun untuk mempercepat battle. Disarankan untuk menggunakan fitur ini saat melawan musuh yang lebih lemah, karena dibutuhkan strategi manual untuk melawan musuh yang lebih kuat.

BACA JUGA  Game MMORPG Blade & Soul Telah Resmi Dirilis Untuk IOS dan Android

– Saat menggunakan Auto Play, pastikan untuk mengambil Buff/Debuff Bubble, karena Bubble tidak bisa diambil secara otomatis.


3. Buat Tim yang Bersinergi (Element/Ability)

– Perhatikan Element Phantom. Battle bisa dengan mudah dimenangkan, jika kamu memanfaatkan kekuatan Phantom atau kelemahan lawan.

– Peran berbeda pada Phantom ditandai dengan ikon yang berbeda. Jangan lupa untuk memastikan tipe Phantom milikmu, apakah dia Tank, Healer, Fighter, dan lainnya.


4. Gunakan Buff/Debuff Bubble dengan Bijak

– Buff dan Debuff yang muncul saat battle dapat memberimu keuntungan dengan cepat.

– Pahami Buff dan Debuff apa yang akan muncul selanjutnya, dengan melihat tanda yang ada di tengah Mobility Meter.

– Memanfaatkan Buff yang menguntungkan pada saat yang tepat atau melempar Debuff yang merugikan pada musuh, merupakan aspek penting dalam game yang harus kamu kuasai.


5. Kembali ke Phantomheim di Antara Dua Stage untuk Level Up

– Beberapa Chapter dibagi menjadi dua bagian. Gunakan kesempatan ini untuk memahami Stage dan Phantom musuh saat ini, serta Upgrade/sesuaikan Tim milikmu untuk mendapatkan keuntungan!

BACA JUGA  Sword Art Online: Hollow Realization dan Fatal Bullet akan Segera Sambangi Switch

– Saat mengunjungi Phantomheim, pastikan untuk melihat Achievement dan Daily Reward milikmu!


6.Kumpulkan Reward di Yggdrasil

– Main selama 90 menit setiap harinya untuk mengumpulkan seluruh Gift Box dan kunjungi Statue of Freyja satu kali sehari untuk mengumpulkan Phantom Soul. Lihat Reward yang telah dikumpulkan di Inbox!


7. Pilih “Summon x10” Saat Summon Phantom

Summon x10 merupakan cara yang bagus untuk menambah daftar Phantom. Beli Summon x10 sekarang dan dapatkan kesempatan untuk meraih Essence dari Phantom terkuat!


8. Tetaplah Bersama Mini-Ming!

– Meski bertubuh kecil, Mini-Ming merupakan Phantom yang memiliki kemampuan luar biasa, terutama di beberapa Chapter pertama dari game ini.

– Ia tidak hanya bisa menyembuhkan, tetapi juga memiliki kemampuan ketiga yang bisa menyembuhkan Tim secara terus-menerus dalam beberapa turn.

-Sebagai Wind Element, Mini-ming memiliki serangan mematikan untuk melawan Gate Zone Boss yang lebih kuat di Chapter 2.


9. Berhati-hatilah dalam Menonaktifkan Peledak atau Kamu Akan Menerima Damage!

-Kamu bisa menerima Damage tidak hanya saat bertarung, tapi juga saat berjalan di Stage. Menonaktifkan peledak dan terkena perangkap berduri bisa memberikan Damage, serta bisa membuatmu kehilangan Hit Point saat mengikuti pertarungan berikutnya.

BACA JUGA  Final Fantasy XV Berkolaborasi Dengan Final Fantasy XIV, Hadirkan Garuda Sebagai Musuh Utama!

-Hati-hati saat berjalan di Stage dan perhatikan apa pun yang terlihat aneh.


10. Tiap Chapter Memiliki Final Battle di Gate Zone

-Gate Zone Boss adalah yang terkuat di tiap zona.

-Selalu ditemani oleh beberapa Phantom, battle di Gate Zone akan terasa sulit jika kamu tidak memperhatikan hal-hal di bawah ini:

-Element Affinity Phantom musuh

-Level Phantom musuh

-Buff dan Debuff pada Field/yang akan muncul

-Tipe serangan yang dimiliki oleh Phantom musuh

-Teruslah bertarung di Gate Zone untuk mendapatkan Phantom Essence tambahan!

Berikut adalah 10 tips & trik yang wajib kalian tahun saat meminkan game Phantogate. Phantomgate sendiri menjadi salah satu game yang wajib kalian mainkan karena selain  memadukan berbagai unsur yang menyenangkan seperti cerita yang terinspirasi oleh Mitologi Nordik yang kaya akan tradisi, petualangan fantasi yang penuh teka-teki, Phantomgate juga memiliki fitur PVP real-time dan system turn-based layaknya game RPG klasik yang akan meningkatkan pengalaman mu memainkan game yang satu ini.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+