Tirta Menjadi Game Indonesia Pertama yang Tuju PlayStation 5

in , , , ,
Tirta Agate Cover
PlayStation 5 juga menjadi debut pertama salah satu game asal Indonesia.

Membuat game dengan campuran budaya sejatinya memang telah menjadi fokus beberapa studio asal Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Mereka bahkan sering mengadaptasinya untuk game pertama mereka. Namun sayang, tak semuanya bisa menembus standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan console seperti Sony, Nintendo, maupun Microsoft.

Beberapa studio lokal berusaha meningkatkan kualitas gamenya agar karya mereka tak hanya bisa dinikmati oleh player mobile maupun PC saja. Hasilnya, satu-persatu karya mereka dirilis di console seperti PlayStation 4 maupun Nintendo Switch. Menariknya, hingga detik ini belum ada developer Indonesia yang berniat untuk tembus console next-gen seperti PlayStation 5. Setidaknya, hingga hari ini.

Adalah Agate yang mengumumkan bahwa mereka akan hadirkan salah satu game teranyarnya, Tirta untuk tembus PlayStation 5 tahun 2022 mendatang. Game ini menceritakan pendeta wanita yang akan menjelajahi Bali dan kepulauan di sekitarnya. Ia akan bertemu berbagai monster dan berurusan dengan beberapa ritual kuno yang harus ia selesaikan.

Tirta AgateBeberapa monster seperti boss raksasa akan menjadi lawan pendeta wanita tersebut. Ia juga akan menemukan puzzle yang ada di sepanjang map dan membuka cerita yang tersembunyi di baliknya.

Tirta sendiri rencananya akan dirilis di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, dan Nintendo Switch tahun 2022 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Tirta, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com