Titanfall 2 PC Versi Fisik Tidak Memuat Disc Sama Sekali

titanfall 2 nodisc feature

Pasar PC saat ini memang telah didominasi oleh toko digital karena keberadaan Steam, Origin dan juga Battle.net, namun tak berarti tak ada lagi gamer PC yang masih membeli versi fisik game yang mereka tunggu, apalagi melihat size game sekarang yang “raksasa” mulai dari 20 gb bahkan bisa sampai 60 gb.

Titanfall pada 2014 lalu sempat mengejutkan gamer PC dengan size nya. Game tersebut berukuran 48 gb pada saat itu yang sangat besar untuk ukuran game yang masih menggunakkan Source Engine dari Valve. Respawn Entertainment sendiri menjelaskan bahwa 35 gb dari size tersebut adalah file audio yang tidak dikompres agar pengguna low-end pc bisa memainkan dengan lebih lancar.

Maka dari itu, wajar-wajar saja kalau beberapa orang ingin membeli versi fisik dari game ini agar terhindar dari menunggu berjam-jam untuk mendownload game yang pastinya akan lebih besar dari 48 gb ini.

Sayangnya, jika kalian ingin membeli versi fisik sequel game tersebut dengan harapan takkan mendownload lagi game ini, kalian akan kecewa besar karena Titanfall 2 versi fisik tidak akan mempunyai disc sama sekali, dan hanya berisi download code di dalam kotak game tersebut.

Namun hal ini bisa dimengerti karena memasarkan game PC sekarang sudah semakin sulit. Buat kalian yang sering membeli game secara fisik, pastinya kalian biasanya akan mendapatkan dvd disc didalamnya. Namun karena game sekarang yang besarnya hingga 40gb dan lebih, hal ini menjadi sulit untuk dilakukan karena mayoritas pengguna PC sekarang masih menggunakkan DVD dan sedikit yang telah menggunakkan Blu-ray drive.

Jika harus ditaruh didalam DVD, maka publisher akan perlu 6-8 disc untuk menaruh game mereka yang memakan biaya dan waktu yang banyak. Kalian mungkin masih ingat jika GTA V PC kemarin bahkan sempat memakan 7 disc karena size gamenya yang sampai 60 gb.

Maka dari itu, ketika kita bicara soal pemasaran versi fisik untuk PC, publisher agak sedikit kesulitan dengan masalah ini. Mereka pada dasarnya ingin gamer PC bisa mengoleksi game mereka sendiri dalam bentuk fisik, namun di waktu yang sama, biaya dan waktu yang diperlukan begitu besar yang membuat publisher berpikir dua kali.

Titanfall 2 akan hadir pada tanggal 28 Oktober 2016 untuk PC, PS4 dan juga Xbox One.

Source: ExtremeTech

Exit mobile version