TNC Rilis Video Dokumenter Perjalanan Mereka saat TI 2016

1bd38dcffc44d59a70092eb91d09a957

Masih ingat TI 2016 dimana tim yang menyandang juara major empat OG kali harus kalah tanpa balas oleh tim asal Filiphina TNC ?


Baru-baru ini tim/organisasi esports asal Filiphina ini merilis sebuah video dokumenter perjalanan TNC menuju TI pada tahun 2016 silam yang berjudul “UPRISING OUR PHOENIX STORY”. Pada saat itu meskipun TNC sendiri bukan termasuk tim unggulan dan harus berada di lower bracket setelah babak groupstage namun mereka berhasil mengalahkan OG saat Amer “Miracle-“ Barkawi masih menjadi midlane di tim tersebut. Disaat itu juga OG masih menjadi tim unggulan dengan performa yang cukup solid. Namun di upper bracket harus puas mengakui keunggulan dari MVP Phoenix hingga terdupak ke lower bracket bertemu dengan TNC.

Bukan hanya itu saja, dalam video dokumenter tersebut juga memperlihatkan bagaimana perjalan TNC menuju TI 2016 ditengah berbagai macam halangan, seperti orang tua yang tidak setuju dengan keputusan mereka lebih memilih bermain “game” hingga kendala visa dari beberapa pemainnya. Terakhir dalam perjalanan TNC pada TI 2016 mimin ingat betul ada sebuah fun fact yang diungkapkan oleh Jimmy “DeMoN” Ho yang pada saat itu juga masih bermain untuk tim tersebut memposting sebuah cuitan di Twitter dimana salah satu pemainnya hanya menggunakan mouse seharga 150 php atau sekitar $ 3.22 USD di turnamen bergengsi tersebut.


Terlepas dari itu semua kini TNC kembali maju ke turnamen terbesar Dota 2 ini untuk ke tiga kalinya berturut-turut setelah berhasil mengalahkan tim saudaranya TNC Tigers di kualifikasi regional South East Asia. Video ini juga diharapkan bisa memotivasi para penggemar Dota 2 di seluruh dunia setelah melihat betapa kerasnya perjuangan mereka.

Exit mobile version