Todd Howard Berikan Info Mengenai Mode Single-Player dan Efek Kematian di Fallout 76

fallout 76 power armor

Bukan mode “single-player” yang biasa kamu bayangkan

Semenjak pertama kali diumumkan sebagai game Fallout versi online, banyak fans yang mendadak skeptis dan mempertanyakan banyak hal mengenai sistem multiplayer yang Bethesda siap implementasikan di Fallout 76. Tentu tujuannya demi memastikan bila fitur online yang akan mereka terapkan sangatlah begitu pas dengan gameplay yang diharapkan dari para fansnya.

Sekarang, lagi-lagi pihak Bethesda melalui Todd Howard dicecari oleh berbagai macam pertanyaan dari para media di saat dirinya kebetulan menghadiri sebuah event Gamelab yang diadakan di Barcelona, Spanyol. Saat beliau diwawancarai oleh media game asal Italia yaitu Muliplayer IT, Todd banyak ditanya mengenai persoalan teknis tentang sistem dan fitur-fitur yang akan ditawarkannya dalam game Fallout 76.

Ketika ditanya mengenai perihal ada atau tidaknya kesempatan untuk memainkan Fallout 76 secara mandiri atau single-player tanpa harus diganggu oleh player lain dan hanya ingin berfokus pada aspek PVE semata. Todd menjawab bahwa dirinya siap untuk mengupayakan pembuatan private server dalam mengakomodasi kebutuhan player yang ingin bermain secara lebih terisolir.

Namun, sistem private server tersebut tidak akan langsung dimasukannya di saat Fallout 76 baru rilis, melainkan akan ditambahkan melalui sebuah update patch dalam beberapa waktu setelah gamenya rilis. Di sana Todd menambahkan bahwa melalui private server, para player juga bisa menentukan dan membatasi player mana saja yang bisa bergabung bersama ke dalam game ? Sehingga hal ini dapat menjamin bila permainan bisa berjalan secara lebih teratur apabila kalian mengkhususkan servernya hanya untuk teman-temanmu saja.

Tidak apa-apa kalau mati ?

Lalu beliau tak ketinggalan juga menjelaskan mengenai apa yang terjadi bila player tiba-tiba mati atau terbunuh, baik karena dibunuh oleh monster ataupun para player lain. Dalam Fallout 76, Todd menjelaskan bila kematian di dalam game tidak akan memiliki efek yang signifikan dalam mempengaruhi progressmu.

Demi menghindarkan para player baru dari player lain yang suka trolling dan semacamnya, kabarnya Todd akan menerapkan aturan di mana para player tidak bisa membunuh para player lain yang belum mencapai level 5. Selain itu, kabarnya Todd juga akan menerapkan beberapa sistem anti trolling lain yang sengaja tidak ia beberkan, namun ia berani memastikan bila sistem ini akan banyak membantu player dalam bermain.

Mengenai potensi bahwa player lain bisa menghancurkan camp dan merampas barang-barang berharga di markasmu, Todd menjelaskan bila camp yang bisa dihancurkan juga merupakan alasan agar player tidak seenaknya menghancurkan camp milik player lain, ditambah dengan biaya untuk memperbaiki kerusakan dari camp yang kamu dirikan tersebut sangatlah terlampau kecil.

Selebihnya, Todd mengungkapkan bahwa game ini nantinya akan menghadirkan sistem fast travel, sinkronisasi permainan dalam satu server, dan sebuah fitur di mana kamu bisa berwirausaha dengan menjadi seorang pedagang. Fallout 76 sendiri dijadwalkan siap hadir di PS4, Xbox One, dan PC pada tanggal 14 November 2018.

Sumber: Multiplayer IT

Exit mobile version