Todd Howard Ingin Game The Elder Scrolls 6 Jadi Simulasi Fantasi Terbaik!

Todd Howard Game The Elder Scrolls 6 Featured

Game The Elder Scrolls 6 – Bethesda dalam waktu dekat akan merilis Starfield yang merupakan proyek ambisius studio tersebut. Game ini akan rilis pada tanggal 6 September 2023. Selain game ini, Studio tersebut juga memiliki proyek ambisius lainnya.

Proyek tersebut adalah The Elder Scrolls 6 yang sempat diumumkan pada E3 2018 lalu. Pengumuman teaser pada acara tersebut mengkonfirmasi bahwa game telah berada dalam tahap pre-produksi.

Baru – baru ini, Todd Howard yang merupakan produser game tersebut memberikan informasi terkait game ini pada interview GQ Magazine. Dirinya membahas tentang proyek game fantasy ambisius selanjutnya.

Todd Howard Ingin Game Elder Scrolls 6 Jadi Game Simulasi Fantasy Terbaik

Teaser Elder Scrolls 6 Pada Tahun 2018

Pada interview tersebut, Todd Horward ditanyna apakah dirinya menyesal dengan pengumuman Elder Scrolls 6. Todd Menjawab bahwa dirnya tidak tahu, dan mungkin merasa bahwa seharusnya dia mengumumkannya dengan sedikit santai.

Dirinya juga ditanya tentang apa yang ingin ia capai dengan game tersebut. “Aku tidak ingin menjawab, namun aku ingin sopan. Kami ingin mengisi posisi sebagai Simulasi Fantasi Terbaik. Dan banyak cara yang dapat ditempuh untuk mencapai hal tersebut berdasarkan waktu yang telah berjalan”, ungkapnya.

“Teknologi terbaru kami yaitu Creation Engine 2, memang diciptakan untuk kedua game ini (Elder Scrolls 6 dan Starfield). Ini merupakan teknologi dasar terbaru”. “Mayoritas pengembangan memang pada Starfield saat ini tetapi semuanya mengerjakan semuanya sehingga proyek ini saling berhubungan”, ungkap Todd Howard.

“Ini adalah hal yang baik dimana The Elder Scrolls 6 masih dalam tahap desain. Tetapi kami tetap mengecek teknologi ini, apakah hal ini dapat menangani hal – hal yang kami inginkan pada game tersebut atau tidak”, lanjutnya.

“Semua game akan mendapatkan penambahan teknologi begitu juga game ini akan mendapat penambahan di Creaton Engine 2 sesuai dengan yang dibutuhkan untuk the Elder Scrolls 6”, ungkap Todd Howard.

Perilisan Game The Elder Scrolls 6 Masih Lama

Waktu Perilisan Masih Lama

Pada Bulan November tahun 2021 lalu, Howard mengatakan bahwa dirinya berharap Bethesda dapat merilis game tersebut lebih cepat dari yang direncanakan ketika menjelaskan mengapa perilisan masih jauh.

Dirinya juga mengungkapkan pada interview di IGN bahwa waktu jeda menunggu antar perilisan seri tersebut tidak begitu ideal. Meskipun begitu, dirinya mengatakan bahwa popularitas Skyrim dan Elder Scrolls Online menandakan bahwa seri tersebut masih tetap sehat.

Dengan besarnya skala game selanjutnya, wajar saja waktu perilisan game tersebut masih sangat jauh. Terutama dengan game ambisius seperti Starfield yang sebentar lagi akan rilis dengan skala galaksi.

Saat ini, Game The Elder Scrolls 6 masih dalam tahap pengembangan. Masih belum ada informasi mengenai tanggal perilisan game ini maupun platform apa saja game ini akan rilis nanti. Namun dengan status studio ini dibawah naungan Microsoft, dapat dipastikan game tersebut rilis untuk Xbox dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Bethesda atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version