Todd Howard Ungkapkan Bagaimana Proses Lore Starfield Disusun

Proses Pembuatan Lore Starfield

Lore Starfield Todd Howard – Starfield menjadi game eskplorasi luar angkasa yang paling dinanti-nantikan oleh banyak penggemarnya. Game garapan Bethesda ini menjadi salah satu judul RPG yang paling populer tahun ini.

Kini, dia telah menjadi judul milik Bethesda yang paling menggeparkan. Dan Todd Howard, Executive Producer Bethesda ungkapkan bagaimana proses lore Starfield dibuat. Penjelasannya pastilah memberikan kilasan bagaimana pendekatan yang dilakukan studio, dari misteri yang paling besar hingga detil – detil kecil di balik layar.

Howard Jelaskan Proses Penyusunan Lore Starfield

Howard Bagikan Proses Pembuatan Lore-nya

Dalam podcastnya bersama AIAS Game Maker’s Notebook, sang producer membagikan perjuangan selama 8 tahun pengembangan game ini. Pengembangan ini dimulai dari tim Emil Pagliarulo si Lead Designer mendefinisikan alam semesta baru ini dengan cakupan yang sangat luas.

Kemudian, art team Bethesda yang dipimpin oleh Istvan Pely melengkapi ide-ide tersebut dengan concept art sehingga developer bisa merasakan ‘rasanya’ dari ide awal game ini. Dari sanalah penulis studio mulai mengisi dan menulis lore timeline game ini yang mengantarkan pada kejadian-kejadian yang telah direncanakan di game. Saat itu, PR mereka adalah mencari cara bagaimana universe di game bisa mencapai titik dimana peristiwa utama berlangsung.

Howard dan Ted

Memiliki Lebih dari 200.000 Dialog

Ada lebih dari 200.000 dialog di game ini

Proses demi proses akhirnya mengantarkan tim untuk memfinalisasi kisah dari game ini, membuat cabang – cabang rancangan quest dan dialog. Meskipun Howard tidak berikan detil berapa lama setiap tahapan bisa diselesaikan, namun telah dikonfirmasi game ini memiliki lebih dari 200.000 dialog yang indikasikan bagian inilah yang lebih banyak mengkonsumsi waktu dan tenaga.

Dan meskipun main story game ini masih meninggalkan kejanggalan yang mana diharapkan akan diberi titik terang di ekspansi mendatang, tidak menutup fakta bahwa mitologi dasarnya memikat banyak pemain.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Starfield atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version