Todd Howard Klaim Starfield PC Sudah Teroptimisasi, Gamer Hanya Perlu Upgrade

Todd Howard

Todd Howard Klaim Starfield PC – Starfield baru saja rilis, dan game ini menjadi game pertama Bethesda yang memasuki konsol next-gen. Game ini dirilis untuk Xbox Series X/S dan juga PC, dan bagi kamu yang lebih memilih bermain game ini dengan opsi kedua, kamu akan membutuhkan PC yang cukup kuat.

Tak hanya dari segi CPU dan GPU, game juga meminta SSD dengan kapasitas 120GB untuk penyimpanan game. Bermain Starfield dengan HDD hampir tergolong unplayable dengan banyaknya stutter dan pause di tengah gameplay ketika sedang eksplorasi.

Meskipun gamenya tidak terlihat buruk, banyak gamer PC merasa bahwa visual yang ditawarkan tidak begitu setara dengan spesifikasi tinggi yang dicantumkan. Oleh karenanya banyak berasumsi bahwa game masih sangat tidak teroptimisasi.

Todd Howard Klaim Starfield PC Sudah Teroptimisasi, Gamer Hanya Perlu Upgrade

Starfield (via Bethesda)

Ketika ditanyai oleh jurnalis Bloomberg akan mengapa game tersebut tidak teroptimisasi di PC sebagaimana pendapat mayoritas banyak gamer di internet, Todd Howard selaku direktur game ungkap bahwa game buatannya sudah sangat teroptimisasi. Dia merasa orang-orang yang komplain akan performa game sudah harus memperbarui PC mereka.

“Telah kami lakukan [optimisasi], dan game berjalan lancar. Itu game PC next-gen. Kami benar-benar mendorong teknologi, jadi kamu mungkin perlu memperbarui PC-mu untuk game tersebut,” ucap Todd kepada wartawan Bloomberg.

Sementara itu, performa konsol tergolong sangat stabil mau itu di Xbox Series X atau juga versi rendahnya yakni Series S. Hal ini dikarenakan Bethesda lebih fokus dalam pengembangan versi console tersebut dan tidak perlu khawatir akan versi console rival melihat status mereka yang kini menjadi studio first-party Xbox.

Dirinya ingin gamer melihat Starfield menjadi game utama untuk Xbox layaknya mereka melihat Zelda menjadi game utama untuk Nintendo Switch.

Sudah Diserbu oleh Modder

Starfield (via Bethesda)

Layaknya game Bethesda lainnya, Starfield didukung sistem modding yang begitu luas. Melihat game masih gunakan engine lama yang digunakan pada The Elder Scrolls V: Skyrim dan Fallout 4, modder telah gercap merilis kreasi mereka untuk game tersebut.

Mulai dari mod sederhana seperti penambahan DLSS ke dalam game hingga perubahan tekstur dari game, komunitas modder sudah mulai tancap gas ke game terbaru Bethesda tersebut. Hanya perlu menunggu waktu untuk game dapatkan ekspansi besar skala konten DLC ke dalam game tersebut.

Starfield telah dirilis sejak 6 September 2023 lalu dan sejauh ini mendapat respon sangat positif dari gamer dan media karena skala yang luas, nuansa kental RPG dari Bethesda yang adiktif, dan juga eksplorasi game yang seru.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Starfield beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version