Todd Howard Sebut Sistem Romance di Starfield akan Lebih Kompleks

Sistem Romance di Starfield

Sistem Romance di Starfield – Fans dari Bethesda Games memang tengah menanti-nanti sekuel dari franchise besar mereka seperti The Elder Scrolls atau Fallout, namun studio tersebut tengah fokus pada proyek IP baru berjudul Starfield. Disebut sebagai proyek terambisius mereka saat ini, Todd Howard terus bagikan info terbaru akan apa yang fans dapat harapkan dari game RPG luar angkasa ini.

Sistem Romance di Starfield Dijanjikan Lebih Kompleks dari Game Bethesda Sebelumnya

Sistem Romance di Starfield bakal lebih kompleks

Lewat wawancaranya bersama Lex Fridman, salah satu hal yang fans dapat ekspektasi dari game ini ialah sistem romance yang lebih kompleks dibandingkan game-game mereka sebelumnya.

“Jadi ada salah satu yang ingin kami dorong di Starfield – kami punya beberapa companion, tetapi 4 di antaranya, mungkin tidak bisa dibilang super romantis, tetapi akan punya hubungan yang lebih kompleks daripada sekedar suka atau benci padamu. Mereka bisa saja jatuh cinta padamu, lalu tidak senang dengan apa yang baru saja kamu lakukan dan kesal dalam waktu sejenak, lalu kembali cinta lagi. Di kebanyakan game lain, kamu hanya terus berjalan maju, mereka bertambah suka denganmu secara terus menerus, dan sekarang kamu saling berhubungan. Ketika ada sesuatu yang membuatnya marah, hal itu lewat begitu saja seakan tidak ada apa-apa yang terjadi.”

Todd Howard

Dengan ambisi membuat sistem ini lebih kompleks, Todd jelaskan kalau game akan usung sistem dialog yang diperbarui yang sifatnya akan lebih dinamis dan tidak terbatas pada sistem semacam love meter layaknya di kebanyakan game lain termasuk game mereka sebelumnya.

Starfield Direncanakan Rilis Awal Tahun Depan

Starfield

Di luar dari sistem tersebut, Todd Howard juga bagikan beberapa hal dari game luar angkasa terbarunya mulai dari mekanik bensin yang mereka terpaksa lepas dari game karena dianggap tidak menyenangkan. Mereka sempat menambah sistem tersebut untuk ciptakan realisme dimana apabila pemain kehabisan bensin, mereka harus menyalakan suar dan menunggu bantuan atau mencari cara untuk dapatkan bensin di lingkungan sekitar. Secara konsep terdengar menarik, tetapi mereka sadar apabila sistem tersebut lebih akan mengganggu pemain khususnya pada game jangka panjang seperti game ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Starfield juga akan ada sistem dimana tiap planet akan membutuhkan spacesuit tertentu. Memang benar kalau pemain dapat memilih spacesuit sesuka mereka, namun tiap baju akan miliki tingkat ketahanan yang berbeda-beda untuk menghadapi situasi yang berbeda-beda juga di tiap planet.

Starfield ditunda ke awal tahun 2023 dari yang seharusnya rilis pada November 2022. Game akan berilis tidak begitu berjauhan dengan game terbaru Arkane Studio berjudul Redfall. Penundaan ini disebabkan oleh masih banyaknya hal yang harus dipersiapkan sebelum game siap rilis.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Starfield beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version