Todd Howard: The Elder Scrolls 6 Masih dalam Fase Desain

Eh4uwhvd6wxwjhxhtcdoe7

Diumumkan 3 tahun yang lalu, The Elder Scrolls VI ternyata masih dalam fase awal produksi. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Todd Howard saat diwawancarai oleh Telegraph.

Menurut Howard, Bethesda saat ini tengah fokus sepenuhnya pada Starfield, membuat game RPG yang ditunggu-tunggu fans selama satu dekade itu belum begitu jauh progresnya untuk saat ini.

Game keenam tersebut masih dalam fase design, dimana developer masih menguji coba berbagai teknologi untuk memastikan apakah bakal cocok untuk engine ataupun game-nya nanti. Game itu nantinya akan menggunakan Creation Engine 2, engine yang sama yang digunakan pada Starfield. Engine tersebut merupakan upgrade sekaligus modifikasi dari apa yang mereka gunakan pada proyek-proyek sebelumnya mulai dari Skyrim hingga Fallout 4.

“Mayoritas pengembangan kami berada di Starfield saat ini tetapi semuanya berkerja di semua macam proyek, jadi kesannya saling terjalin.

Bisa dikatakan kalau The Elder Scrolls 6 masih dalam [fase] desain… tetapi kami terus memerhatikan teknologinya: ‘Apakah ini mampu untuk menangani game yang ingin kamu buat?’ Semua game akan punya rangkaian teknologinya masing-masing maka The Elder Scrolls 6 nanti akan punya beberapa tambahan selain dari yang diberikan oleh Creation Engine 2.”

Pada wawancara lama, Pete Hines selaku bos Bethesda juga pernah memprediksi kalau The Elder Scrolls 6 mungkin masih terlalu jauh dari rilis. Hal ini dikarenakan Bethesda mempunyai banyak proyek dan biasanya mereka memang fokus satu persatu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ada kemungkinan besar The Elder Scrolls 6 baru difokuskan pengembangannya ketika Starfield telah rilis. Bicara soal perilisan Starfield, game luar angkasa tersebut direncanakan meluncur pada 11 November 2022 untuk PC dan Xbox Series X.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version