Todd Howard Ungkap The Elder Scrolls 6 ‘Mungkin’ Jadi Game Terakhir yang Dia Kerjakan

Todd Howard The Elder Scrolls 6

Todd Howard The Elder Scrolls 6 – Ketika berbicara mengenai game RPG dengan pendekatan open-world, nama seperti The Elder Scrolls dan Fallout menjadi beberapa yang pertama kali terlintas di kepala. Keduanya bukanlah game sembarangan dan merupakan buah karya salah satu developer kenamaan yaitu Bethesda Games Studios.

Developer asal Amerika Serikat itu memang kini tengah menyiapkan game baru berjudul Starfield, namun untuk bos Bethesda yaitu Todd Howard, masanya di perusahaan yang ia pimpin tampaknya semakin mendekati akhir.

Alasan Todd Howard Ungkap The Elder Scrolls 6 Bisa Jadi Game Terakhir yang Dia Kerjakan

Dia mau pensiun setelah Elder Scrolls 6?

Berbicara kepada IGN, Howard membeberkan bagaimana masa depan Bethesda dan apa yang bisa penggemar harapkan terkait game-game baru lainnya setelah Starfield. Meski hingga kini masih tanpa tanggal rilis pasti, ia menjelaskan jika The Elder Scrolls 6 akan jadi game besar selanjutnya dari Bethesda, yang kemudian disusul oleh Fallout 5.

It just works

Lebih lanjut, Howard juga mengatakan bahwa ketika The Elder Scrolls 6 nantinya dirilis, ia kemungkinan akan mundur dari Bethesda dan ‘move on’ dari perusahaan yang telah ia pimpin selama bertahun-tahun itu.

Dengan pengembangan game yang saat ini memakan waktu lebih lama dan usianya yang tak lagi muda, Howard jadi mulai berpikir berapa banyak game yang bisa ia kerjakan.

Jika Benar, Maka Pengembangan Fallout 5 Tak Lagi Dipimpin Oleh Todd Howard

Kalau beneran terjadi, game Fallout selanjutnya bisa jadi bakal dikerjakan tanpa arahan dari Howard

Selain fakta bahwa pengembangan game terkini jauh dari kata sebentar, sama seperti game-game mereka sebelumnya, Starfield tampaknya juga akan mendapatkan dukungan pasca rilis yang lama.

Jika The Elder Scrolls 6 nantinya juga mendapatkan perlakuan yang sama, maka ketika Fallout 5 dirilis atau bahkan game The Elder Scrolls selanjutnya, besar kemungkinan jika Howard tidak akan lagi memimpin game-game tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait The Elder Scrolls 6 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version