Tohru Okada, Kreator Suara Logo PlayStation Tutup Usia

Tohru Okada Kreator Suara Logo Playstation

PlayStation saat ini sudah berhasil menjadi salah satu perusahaan game tersukses. Tak hanya dari sajian game yang dirilis, namun kesuksesan juga datang dari mesin konsol yang telah berjenjang antar generasi, mulai dari PS1 yang rilis di tahun 1994 lalu hingga PS5 yang rilis 2 setengah dekade kemudian di tahun 2020.

Banyak aspek yang membuat konsol PlayStation menjadi populer hingga kini. Salah satunya seperti suara logo yang umumnya muncul di tayangan iklan. Meski terdengar simpel, namun kehadiran suara tersebut membuat iklan menjadi ikonis. Sayangnya, terdapat kabar duka bahwa kreator suara logo PlayStation tersebut telah meninggal dunia di umur 73 tahun.

Kreator Suara Logo PlayStation, Tohru Okada Meninggal Dunia

Tohru Okada, Kreator Suara Logo Playstation

Kabar duka pertama kali dipublikasi oleh situs asal Jepang Excite, yang menyatakan bahwa Tohru Okada telah tutup usia di umur 73 tahun. Okada meninggal pada Selasa, 14 Februari setelah mengalami gagal jantung.

Kesuksesan Okada tak hanya datang dari logo PlayStation saja. Sebelumnya sang produser musik sekaligus musisi tersebut juga sempat merancang lagu untuk iklan game Crash Bandicoot di Jepang. Tak hanya menjadi komposer musik, Okada juga sukses menjadi personel band rock Moonriders yang juga menyampaikan bela sungkawa melalui halaman Twitter resminya.

Banyak kontribusi Okada lainnya yang terbentang melalui film, anime hingga video game. Namun suara logo PlayStation yang dirancangnya tentu akan menjadi salah satu kesuksesan terbesar yang kini sudah melekat di telinga para gamer, terutama fans konsol PlayStation. Sebagai pengingat, berikut beberapa suara logo karya Okada yang telah menghiasi iklan PlayStation selama 25 tahun.

Konsol PlayStation 5 Telah Terjual Lebih Dari 30 Juta Unit

Konsol PlayStation 5 Telah Terjual Lebih Dari 30 Juta Unit

Kontribusi Okada yang masih terus berlangsung hingga kini sepertinya menjadi salah satu aspek pendukung akan suksesnya konsol PlayStation. Semenjak awal perilisannya, konsol garapan Sony tersebut sudah mampu bersaing dengan perusahaan gaming lainnya seperti Nintendo, Sega hingga Microsoft.

Kesuksesan tersebut pun juga telah terbukti melalui laporan PlayStation 5 yang telah berhasil terjual lebih dari 30 juta unit hingga Desember 2022. Dimana terhitung hampir 2 tahun setelah konsol dirilis tahun 2020 lalu. Dengan suksesnya penjualan, saat ini Sony pun telah berani untuk melakukan produksi masal dan pemain yang ingin membeli tak lagi harus menunggu stok yang sebelumnya tersedia dengan sangat terbatas.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait PlayStation serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version