Toko di Jepang Ini Jual Prosesor Intel Lalui Vending Machine!

Jual Prosesor Intel Dengan Mesin Vending Machine

Fenomena gacha tampaknya tidak hanya laris manis di dalam game saja. Hal tersebut dibuktikan oleh salah satu toko komputer di Jepang. Bukannya jual prosesor Intel dengan cara ‘biasa’, toko tersebut justru malah menjualnya melalui perantara vending machine – sebuah cara yang tentunya tidak biasa.

Jual Prosesor Intel Lalui Vending Machine, Coba Peruntunganmu!

Ini mesin gacha yang berisikan prosesor Intel

Kata ‘ada-ada saja taktik dagangnya’, pastinya cocok untuk salah satu toko komputer di Jepang yang jual prosesor Intel lalui vending machine. Bagaimana tidak, alih-alih mendapatkan snack atau minuman, vending machine tersebut malah memberikan kita sebuah prosesor Intel.

Ia mencoba peruntungannya melalui vending machine tersebut

Sawara-san, yang ternyata merupakan salah satu pengunjung toko komputer tersebut merasa penasaran untuk menebus rasa penasarannya. Berbekal rasa penasaran dan uang 500 Yen yang ia miliki, lalui video terbarunya yang diunggah baru-baru ini, ia mendemonstrasikan bagaimana cara gunakan mesin tersebut.

Ia mendapat prosesor Intel Core i7-8700

Ketika membuka hadiah yang didapatnya, Sawara-san lumayan terkejut karena ia mendapatkan prosesor Intel Core i7-8700, yang merupakan salah satu prosesor gahar pada masanya. Ia langsung buru-buru pulang ke rumah untuk mengetes prosesor yang ia dapatkan hanya dengan bermodalkan 50 Ribuan Rupiah.

Yang penting i7, ‘kan brott?

Saat diuji, ternyata prosesor tersebut tidak bisa digunakan pada konfigurasi seharusnya (6 Core/12 Thread), melainkan hanya dapat digunakan pada konfigurasi 5 Core/10 Thread saja. Namun, hal tersebut tak terlalu ia pedulikan, mengingat ia dapatkannya hanya bermodal 50 Ribuan Rupiah, sementara harga pasarannya masih di kisaran 1 Jutaan Rupiah.

Bukan Vending Machine Satu-satunya

Dulu sempat ada vending machine yang jual prosesor AMD

Mungkin di antara kalian akan merasa terkejut karena metode jual prosesor Intel lalui perantara vending machine ini tidak biasa, atau mungkin malah terkesan nyeleneh. Namun, percaya atau tidak, beberapa tahun yang lalu kami telah membuat artikel serupa.

Berarti, hal ini mengartikan bahwa ini mungkin merupakan salah satu ‘taktik dagang’ untuk mengurangi limbah elektronik yang mungkin sudah tidak ada peminatnya. Salah satunya adalah prosesor, yang setiap tahunnya selalu ada peningkatan yang lumayan masif.

Waduh, jiwa gacha ini jadi ingin mencobanya nih, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version