Toko Game di Inggris Batalkan Ribuan Pesanan Konsol Next-Gen dari Penimbun

960x0 1

Semenjak datangnya pandemi, tidak sedikit gamer-gamer konsol yang kini sadar dan mulai waswas dengan keberadaan fenomena para “penimbun”. Dengan modus untuk biasa membeli suatu barang dalam jumlah besar lalu kemudian menjualnya dengan selisih harga yang fantastis, banyak pihak end-user atau konsumen yang dirugikan oleh hal tersebut. Karena berakibat pada kurangnya stok barang yang didistribusikan oleh pihak toko-toko retailer resmi.

Ketika harga game Animal Crossing: New Horizon di tangan mereka sempat menjadi satu contoh besar, fenomena kelangkaan stok konsol next-gen pun juga ikut membawa suatu kekhawatiran yang serupa.

Bagi kepentingan konsumen, untung tidak selamanya rencana pihak penimbun ini selalu berjalan mulus dari waktu ke waktu. Karena di Inggris nampak bukan menjadi hari-hari yang begitu diharapkan oleh mereka. Ribuan unit konsol Xbox Series X yang telah dibeli melalui layanan online dari toko retailer setempat bernama Very tersebut mengalami suatu ganggunan teknis. Sehingga secara otomatis menggagalkan usaha para pihak tengkulak ini dalam menimbun barang.

Dikutip dari Skynews, Kejadian tersebut sayangnya juga ikut berimbas kepada para pelanggan normal. Untungnya, semua yang pihak konsumen yang terlibat dalam transaksi masih dapat melakukan pengembalian uang mereka. Mengingat, tim Very sendiri bersedia untuk langsung memproses pembatalan order selama 2 hingga 3 hari tergantung pada bank yang digunakan.

Walau pastinya kejadian ini belum cukup untuk membuat para penimbun kapok, setidaknya kesempatan para pembeli awam di Inggris untuk bisa membeli konsol next-gen dengan harga yang semestinya masih tetap terbuka lebar.


Baca lebih lanjut tentang Xbox Series X, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

 

Exit mobile version