Toko Mining di Bahrain Terima Banyak Pasokan GPU AMD/Nvidia untuk Dijual ke Penambang

Gpu Mining Amd Nvidia

Dilansir dari VideoCardz, sebuah perusahaan yang berlokasi di Bahrain dan Dubai mengungkapkan telah menerima pasokan kartu grafis AMD. Di antaranya adalah PowerColor, Sapphire, dan XFX, namun sayang beribu sayang, GPU tersebut ternyata malah digunakan untuk keperluan mining.

Bukan Untuk Gamers

Toko tersebut mengkhususkan penjualannya di bidang cryptomining, termasuk seluruh proses perakitan mining rig yang dibutuhkan oleh para penambang. Berarti, dapat dipastikan bahwa seluruh pasokan yang diterima oleh toko tersebut sudah jelas akan kemana, yaitu berakhir pada mining rig.

Dalam status seorang pengguna Twitter, coreteks menyatakan kekecewaannya terhadap toko tersebut yang mengunggahnya sebagai sebuah story pada Instagram. Status coreteks pun ramai dengan komentar netizen yang juga turut menyatakan kekecewaannya terhadap PowerColor dan Sapphire.

Salah satu diantaranya adalah GraphicallyChallenged, yang berpikir bahwa sebenarnya tidak ada kelangkaan GPU, melainkan permainan dari pihak distributor. Seharusnya, fokus seorang distributor lebih mengutamakan gamer, bukan sebagai GPU mining semata.

Dari story Instagram ini, toko tersebut juga memamerkan GPU GeForce GTX dan RTX dalam jumlah yang jauh dari kata sedikit. Termasuk di antaranya GPU AMD RX 6700XT, bahkan RX 6900XT dalam jumlah yang cukup membuat gamers mengerinyitkan dahi dan gigit jari.

Indikasi Distributor Yang Tidak Tegas?

Dari kejadian ini, dapat disimpulkan bahwa ini merupakan sebuah langkah yang benar-benar memalukan dan salah oleh pihak distributor. Mengirimkan sejumlah besar suplai GPU kepada toko yang mengkhususkan dalam cryptomining, sedangkan gamer kepayahan dalam membeli GPU impiannya.

VideoCardz juga menyayangkan bahwa tidak ada kode pengiriman yang ditampilkan, sehingga mereka tidak bisa melacak darimana asal suplai GPU untuk mining tersebut. Mereka juga berharap bahwa semua pihak yang terlibat dalam penjualan ini harus disebutkan namanya secara transparan.

Kalau seperti ini, gimana menurut pendapat kalian, brott? Sebenarnya, kelangkaan GPU ini memang benar-benar terjadi, atau hanya sebuah akal-akalan untuk mencari cuan di saat seperti ini ya, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version