Tombol Back Facebook Bermasalah, Ternyata Ini Sebabnya!

Tombol Back Facebook Bermasalah

Kalau kalian sering bermain media sosial Facebok, mungkin kalian sudah terbiasa dengan bermacam fitur di dalamnya. Kini, terdapat fitur baru di mana tombol back Facebook bermasalah dan menyebabkan para pengguna tidak bisa kembali ke halaman sebelumnya. Ada apa dengan Facebook?

Ini Sebab Tombol Back Facebook Bermasalah

Permasalahan ‘kecil’ yang membuat jutaan pengguna frustasi

Media sosial Facebook memang memiliki segudang fitur menarik dan menunjang keseharian muda-mudi zaman now dalam berinteraksi secara online. Namun, ada kalanya media sosial tersebut mengalami masalah yang terkadang membuat penggunanya garuk-garuk kepala.

Berdasarkan pengamatan kami selama gunakan Facebook di smartphone, besar kemungkinan hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya adalah aplikasi yang belum diperbarui, masalah koneksi, masalah di cache, dan yang paling utama adalah bug atau glitch.

Tombol back di Facebook yang cukup mengesalkan

Nah, khusus permasalahan kali ini kemungkinan besar dikarenakan oleh bug atau glitch di mana hal ini ternyata pernah terjadi sebelumnya dan cukup mengganggu saat gunakan aplikasi media sosial dari Meta satu ini yang ternyata terjadi di hampir semua platform, termasuk desktop.

Melansir informasi dari forum Reddit, terlihat ada banyak sekali pengguna yang melaporkan tombol back Facebook bermasalah. Setelah diulik lebih dalam, ternyata permasalahan tersebut baru-baru ini terjadi, membuat pengguna tidak bisa menekan tombol back sama sekali.

Masalah Facebook yang Masih Bisa ‘Diakali’

Tidak sedikit pengguna di Reddit mengeluhkan permasalahan tersebut, karena hal ini tentunya benar-benar mengganggu saat mereka gunakan media sosial tersebut.

Beberapa pengguna juga melaporkan bahwa tombol back Facebook bermasalah bisa ‘diatasi’ dengan gunakan tombol berikon ‘X’ pada pojok kiri atas pada aplikasi – yang tentunya agak menyebalkan karena membuat pengalaman gunakan media sosial ini menjadi sedikit ribet.

Permasalahan tombol back yang cukup menyebalkan

Bahkan, beberapa pengguna melaporkan bahwa untuk kembali ke laman sebelumnya mengharuskan kita untuk menekan tombol back pada aplikasi tersebut selama kurang lebih empat detik.

Yang membuat masalah ini makin unik adalah ternyata permasalahan ini benar-benar random alias acak. Di mana beberapa pengguna ada yang melaporkan masalah tersebut terjadi di komentar, dan beberapa pengguna ada yang mengalaminya saat selesai menonton video.

Masih Banyak Fitur Lain yang Bermasalah!

Selain tombol back Facebook bermasalah, besar kemungkinan masih ada banyak sekali fitur lain yang bermasalah. Contohnya saja yang dialami oleh penulis, di mana barang yang dijual di marketplace hanya akan menunjukkan layar putih saat ditekan tanpa memunculkan gambar barang.

Marketplace tidak menampilkan gambar apapun

Tidak hanya itu, permasalahan Facebook lainnya yang menimpa penulis baru-baru ini adalah linimasa yang selalu di-refresh setelah jeda sekian menit, menjadikan postingan meme yang menarik dan menyegarkan hari jadi lenyap tanpa bekas.

Linimasa yang selalu di-refresh oleh sistem, cukup menyebalkan!

Gimana menurut kalian, brott? Apakah kalian telah mengalami masalah-masalah di Facebook tersebut, atau tidak sama sekali? Yuk, kirim komentar kalian di bawah supaya Mark langsung memperbaikinya, hehe.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version