Windows 10 dan Windows 11 Ternyata Memiliki Tombol Restart Rahasia!

Tombol Restart Rahasia

Saat kalian dihadapi dengan sistem operasi yang bermasalah, mungkin kalian merasa kebingungan gimana cara untuk mengatasinya. Namun, Windows ternyata memiliki tombol restart rahasia yang konon katanya mampu atasi kebingunganmu, dan hanya dengan sekali tekan, sistemmu akan kembali normal. Wah, keren juga ya?

Cara Mudah untuk Atasi PC Bermasalah

Untuk mengatasi masalah di Windows

Sebelumnya, kami sempat membuat fitur rahasia di Windows 10 yang ternyata jarang diketahui oleh para pemakainya. Namun, ternyata sistem operasi besutan Microsoft tersebut masih menyimpan rahasia untuk diungkap, yaitu tombol restart rahasia.

Usut punya usut, ternyata ini merupakan salah satu fitur bawaan dari Windows itu sendiri, di mana fitur ini tampaknya memang sengaja disematkan untuk antisipasi hal-hal yang tidak terduga.

Mulai dari stuck, hang, atau mungkin kekurangan memori karena menjalankan terlalu banyak aplikasi, semua dapat diatasi oleh tombol restart rahasia tanpa harus mematikan PC yang kita gunakan secara paksa, entah mencabut colokan listrik, atau dengan menahan tombol power.

Ini Cara Aktivasi Tombol Restart Rahasia di Microsoft Windows

Bisa diakses melalui kombinasi tombol tertentu

Kalau kalian penasaran gimana sih caranya aktivasi tombol restart rahasia di Windows 10 atau Windows 11, caranya termasuk mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun. Ikuti cara di bawah ini dengan seksama, dan lakukan dengan pikiran yang tenang:

Bakal ada pemberitahuan lebih lanjut

Kami merasa cara restart ini akan sangat membantumu, terlebih bila dihadapkan problem yang terjadi secara tiba-tiba. Yah, yang namanya elektronik, sudah barang tentu kita setidaknya harus mengetahui satu-dua cara supaya pekerjaan kita tidak keteteran.

Setidaknya dengan cara ini kita tidak perlu lagi mematikan komputer secara paksa dan kasar yah, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version