Tomii 11, YouTuber Belia Minecraft Berumur 12 Tahun Tutup Usia Setelah Raih 8 Juta Subscriber

Tomii 11, YouTuber Belia Minecraft Berumur 12 Tahun Tutup Usia Setelah Raih 8 Juta Subscriber

Tomii 11, YouTuber Belia Minecraft Berumur 12 Tahun Tutup Usia Setelah Raih 8 Juta Subscriber

Pada bulan April lalu, dunia maya sempat digemparkan oleh seorang Youtuber asal Chili yang dikenal dengan “Tomii 11”. Youtuber berumur 12 tahun dengan nama asli Tomás Blanch tersebut menyampaikan impiannya untuk menjadi seorang YouTuber terkenal dan meraih 1 juta subscriber.

Keinginannya tersebut pun menjadi viral di dunia maya karena banyak penggemar dan content creator yang menyebarkan pesannya tersebut. Alhasil, channel Tomii 11 berhasil meraih lebih dari 3.4 juta follower hanya dalam waktu 7 hari. Hal tersebut membuatnya memecahkan rekor channel dengan perkembangan tercepat dalam sejarah Youtube.

Video Pertama Tomii 11 Tentang Impiannya Menjadi YouTuber

Channel Tomás sendiri sebenarnya hanya berisikan video-video Minecraft dan aktivitasnya sehari-hari. Akan tetapi, bakatnya dan kemampuannya dalam membawakan video tersebut berhasil memenangkan beragam penghargaan.

Beberapa bulan setelah channelnya viral, Tomás berhasil memenangkan Shiny Play Button perak dan emas seperti yang terlihat pada post Instagram di bawah. Tidak hanya itu, Tomás juga berhasil memenangkan penghargaan Copihue de Oro dalam ajang YouTuber of the Year dan Best YouTube Account dalam ajang penghargaan Giga Award.

Sayangnya, baru-baru ini muncul berita duka tentang Tomii 11. Pada tanggal 30 Agustus lalu, keluarganya mengkonfirmasi bahwa Tomás telah meninggal dunia disebabkan oleh tumor otak. Dilansir dari Meganoticias, keluarga Tomás merasa sangat terpukul atas kepergiannya.

“Saudaraku dan istrinya merasa sangat terpukul,” ucap Alejandro Blanch selaku paman Tomás. “Kami yakin bahwa dia telah melalui suka duka dalam memenangkan seluruh penghargaan yang dia dapatkan. Dia sebenarnya hanya ingin menceritakan kesehariannya dan semua peliharaannya dalam channel YouTubenya.”

Tentunya kepergian YouTuber Tomii 11juga mengundang kesedihan di penjuru dunia maya. Bahkan banyak penggemar yang mengungkapkan hal tersebut melalui media Twitter.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran YouTube. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version