Inilah Top 10 DLC The Sims 4 Terbaik Versi Gamebrott!

Inilah Top 10 Dlc The Sims 4 Terbaik Versi Gamebrott

Inilah Top 10 Dlc The Sims 4 Terbaik Versi Gamebrott

The Sims pertama kali diluncurkan pada 4 Februari 2000, dengan kata lain, usia game yang satu ini sudah mencapai 22 tahun, lho! Selama 22 tahun ini, The Sims sudah miliki 4 judul besar, 5 judul spin-off, dan 7 judul untuk versi konsol.

The Sims 4 merupakan game simulasi terbaik yang telah menguasai pasar gaming selama beberapa dekade dengan banyaknya DLC The Sims 4 yang bisa dinikmati oleh simmer. Diketahui hingga saat ini belum ada game simulasi yang dapat mengalahkan kualitas gameplay yang disuguhkan oleh garapan Maxis ini.

Top 10 DLC The Sims 4 Terbaik Versi Gamebrott yang Wajib Kalian Miliki!

DLC The Sims 4 Terbaik Versi Gamebrott

The Sims 4 merupakan judul terbaru dari serial yang satu ini. DLC The Sims 4 sendiri terdiri dari 12 Expansion Pack, 11 Game Pack, 18 Stuff Pack, dan 10 Kits. Yang mana jika ditotalkan dapat menyentuh angka 50 DLC! Waw! Banyak banget ‘kan, brott?

Pernah kah terpintas pertanyaan di kepala kalian, kira – kira DLC The Sims 4 mana saja yang harus diinstall? Tenang, penulis hadir untuk mejawab pertanyaanmu! Kali ini, penulis akan lampirkan 10 DLC The Sims 4 terbaik versi Gamebrott yang wajib kamu miliki di game The Sims kamu!

1. Get To Work (Expansion Pack)

Menjadi Dokter di Get To Work

The Sims 4: Get To Work adalah DLC standar yang harus dimiliki dari seluruh DLC The Sims 4. Sebagai pack pertama The SIms 4, DLC yang satu ini menyuguhkan kalian untuk dapat berpartisipasi di pekerjaan Sim kalian.

DLC ini hadirkan fitur “active jobs” yang mana meliputi Ilmuwan (Scientist), Dokter (Doctor), dan Investigator. Tentunya DLC sangat worth it untuk kamu install dan wajib banget kamu milikin!

Oh, tidak hanya pekerjaan yang kita sebagai pemain dapat ikuti, DLC Get To Work juga mengizinkanmu untuk membuka bisnis retailmu sendiri, lho! Kalian bisa menjadi business man / woman dengan menjual apapun. Di sini, dihadirkan juga fitur fotografi, baking, dan kemunculan alien!

2. Seasons (Expansion Pack)

Membuat Manusia Salju di DLC Seasons

DLC The Sims 4 pertama yang wajib banget kamu miliki adalah The Sims 4: Seasons! Expansion Pack yang satu ini tak hanya hadirkan 4 musim saja, namun juga menambahkan fitur aktifitas outdoor serta kalender yang menandakan perayaan dan festival besar!

Tentunya DLC ini secara perlahan membawa kegiatan dunia nyata ke dalam game. Sebagai contoh, akan ada perayaan Winterfest yang serupa dengan Natal di dunia nyata. Atau festival Harvestfest yang diadakan di musim gugur, dimana orang-orang panen besar untuk persiapan selama Musim Dingin.

Eits! Tak hanya sampai di sana, kalian juga bisa menambah holiday kalian sendiri, lho! Kalian bisa membuat perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia atau ulang tahun kalian sendiri! Keren banget ‘kan, brott?

3. Cats & Dogs (Expansion Pack)

Pengen Punya Anabul? Install DLC Cats & Dogs

Kehidupan simulasi tidak akan lengkap tanpa kehadiran anabul alias anak bulu. Untuk itulah developer luncurkan expansion pack Cats & Dogs untuk mewarnai harimu, para pecinta binatang!

Cats & Dogs luncurkan fitur baru yang menarik seperti training hewan peliharaan, mengajak mereka jalan-jalan, atau bermain dengan mereka. Sims kamu juga bisa membuka klinik hewan juga lho, brott!

DLC ini juga hadirkan world baru yang terinspirasi dari kota-kota tepi laut New England bernama Brindleton Bay. Kota pesisir yang satu ini sangat ikonik dengan mercusuarnya di pulau Deadgrass Isle. World ini ditinggali dengan berbagai macam hewan peliharaan.

4. Island Living (Expansion Pack)

Menjadi Dugong Cantik dan Bermain Bersama Lumba-Lumba di Island Living

The Sims 4: Island Living merupakan expansion pack ke-7 dari serial The Sims 4. DLC ini hadirkan world baru bernama Sulani. Sulani sendiri terdiri dari tiga pulau, yakni Ohan’ali Town, Lani St. Taz, dan Mua Pel’am.

Sims dapat bersantai dan melakukan aktifitas pantai, bermain dengan air dingin, menjelajahi laut seperti snorkeling atau bermain perahu. Sims juga dapat bertemu dengan lumba-lumba dan mermaid lho!

Bicara soal mermaid, ternyata karakter Sims kamu juga bisa berubah menjadi dugong cakep ini, lho~ Rasakan sensasinya menjadi duyung cantik di The Sims 4 agar spesies duyung di Indonesia tidak punah!

5. High School Years (Expansion Pack)

Back to School, Nih!

High School Years merupakan DLC terbaru The SIms 4 yang dirilis pada 28 Juli 2022. Yang mana kabar kehadiran DLC ini tak sengaja bocor lewat survey yang dilakukan oleh Tim The SIms.

DLC ini masuk ke dalam daftar sebab penulis merasa perlunya pengadaan kegiatan konten serta fitur yang berfokus pada teenager Sims. Jika selama ini kita hanya melihat sims anak-anak yang pergi menghilang dijemput bus kuning, di DLC ini, kita bisa mengikuti mereka sampai ke sekolah, lho!

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Teenage Sims dapat mengunjungi sekolahnya setiap hari sehingga DLC ini menjadi sangat asik untuk dimainkan. Para NPC juga dapat mendekati sims kalian dan menyatakan cinta! Duh, cinta monyet banget!

6. Dream Home Decorator (Game Pack)

Kalau kamu hobi renov-renov rumah, nih! Dream Home Decorator jawabannya!

Saatnya beralih ke game pack! Game pack The Sims 4 pertama yang penulis rekomendasikan adalah Dream Home Decorator. Bagi kalian simmer yang suka banget bangun-membangun rumah dan mendesain interior, wajib banget punya game pack yang satu ini!

Dream Home Decorator memperkenalkan karir baru “Interior Decorator“. Karir ini membuat Sims dapat mengunjungi rumah klien atau community lot (tergantung pada level karir) untuk di renovasi sesuai kebutuhan klien.

Karir ini sangat mirip bahkan sama persis dengan karir di The Sims 3: Ambitions. Dimana kalian ditantang untuk merenovasi sebuah tempat menjadi seindah mungkin namun dibatasi dengan budget dari si klien.

7. Vampires (Game Pack)

Vampires yang sedang menghipnotis Sims lain

The Sims 4: Vampires merupakan game pack ke-4 yang diluncurkan pada 2017. DLC yang satu ini menawarkan life state baru, item bertema gothic seperti pakaian atau furnitur, aspiration baru, dan tentu saja ras Vampire.

Pack ini juga hadirkan world baru bernama Forgotten Hollow, sebuah kota di mana matahari tidak terbit sama sekali di sini. Sangat cocok dengan tema yang dibawakan oleh DLC The Sims 4 ini. Tak hanya itu, kalian juga akan diperkenalkan dengan dua jenis vampire dengan menginstall DLC ini.

Vampire dapat mengganti penampilan mereka menjadi regular atau mode dark. Jika mode vampire-nya aktif, maka Sims kalian akan mendapat beberapa kemampuan seperti kecepatan, berubah menjadi kelelawar, kekuatan super, menjadi kabut, dan lain sebagainya!

8. Realm of Magic (Game Pack)

Menjadi Penyihir di Realm Of Magic

Masih dengan Game Pack yang bergerak di tema fantasy, Realm of Magic ajakmu untuk berpetualang menggunakan sihir bak Harry Potter! DLC ini berfokus pada ilmu sihir baik itu baik maupun gelap.

Pack ini hadirkan world baru bernama Glimmerbrook. Sebuah pemukiman penuh pegunungan dan hutan. Juga terdapat sebuah portal yang menjadi penghubung dengan dunia fantasy bernama The Magic Realm. Di sinilah para NPC penyihir tinggal.

DLC ini juga mengizinkanmu menciptakan Sims dengan ras Spellcaster. Sama seperti Vampire, Spellcaster dapat membuat berbagai jenis sihir tergantung pada rank mereka. Menurut penulis, pack yang satu ini wajib sekali untuk kamu miliki!

9. Werewolves (Game Pack)

Ganteng-ganteng serigala?!

The Sims 4: Werewolves adalah game pack ke-12 dan yang paling baru di The Sims 4. DLC ini dapat membuatmu cosplay menjadi ‘Ganteng-Ganteng Serigala‘. Sama seperti dua pack sebelumnya, Werewolves hadirkan berbagai macam fitur dan konten menarik seperti life state baru, world baru, dan tentunya Manusia Serigala.

DLC berbulu yang satu ini hadirkan world bernama Moonwood Mill yang dibuat indah dengan penampakan bulan purnama. Sangat menggambarkan tema werewolves yang dapat berubah setiap bulan purnama.

Dibanding makhluk occult lainnya, Werewolf di The Sims 4 merupakan makhluk yang lebih agresif. Menjadi serigala tidak memberimu banyak pilihan selain merusak banyak barang dan berantem dengan Sims lain. Namun, DLC ini diperkaya dengan lore yang menarik!

10. Strangerville (Game Pack)

Kupas seluruh rahasia di Strangerville!

Daftar ini akan ditutup dengan Game Pack yang menurut penulis patut diacungi jempol dan menduduki kursi nomor 1 sebagai DLC The Sims 4 yang paling top markotop! Strangerville merupakan DLC yang dianggap sepele, namun percayalah kalian akan menganga begitu memainkan lore-nya.

Strangerville adalah kota dimana penduduknya bertingkah aneh dan tidak masuk akal. Sehingga, kamu diberi misi untuk mencari tahu penyebab serta mencarikan obat penawarnya, Sebenarnya penulis ingin sekali menceritakan rahasia apa yang dibungkus oleh kota ini. Namun, penulis ingin menghindari spoiler dan ada baiknya kalian rasakan sendiri petualangannya.

Untuk menjalani misi ini, kamu harus memilih aspirasi yang berhubungan dengan Strangerville di mode CAS. Lalu, kamu bisa jalankan kisahnya yang tertera di navigasi kanan bawah,

Itulah Top 10 DLC The Sims 4 yang wajib kamu miliki! Dari ke-10 DLC di atas, yang mana saja yang sudah kalian miliki, brott? Tuliskan 10 DLC terbaik The Sims 4 versi kalian juga di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version