Torchlight III Dikonfirmasi Rilis Tahun 2020, Tak Lagi Jadi Game Free-to-Play

in ,
Torchlight III akan jadi game buy to play.

Jika selama ini kamu menikmati Torchlight, game action RPG dengan kamera top-down ala Diablo milik Perfect World Entertainment dan Echtra secara cuma-cuma. Maka kamu sepertinya harus mempersiapkan uangmu untuk membeli Torchlight III. Pasalnya, mereka akan mengubah model bisnisnya menjadi game buy to play dan tak lagi free-to-play.

Ini diamini oleh pihak developernya, Echtra yang menyebutkan bahwa Torchlight III akan menjadi game buy to play setelah berdiskusi lebih lanjut dengan tester dan Perfect World selaku publisher. Gamenya sendiri akan menjadi “sekuel yang sesungguhnya” dari kedua prekuelnya dan hanya bisa dibeli sekali seumur hidup. Kamu bisa membeli gamenya untuk memainkannya secara online maupun offline. Menariknya lagi, dengan mengubah bisnis dari gratis ke berbayar, mereka juga menghapus fitur online store atau real-money store. Mungkinkanmu untuk menikmati gamenya berdasar kemampuan dan pengetahuanmu bersama teman-temanmu tanpa terikat dengan item berbayar.


Sama seperti game dungeon crawler atau monster-hunting, kamu akan menemukan banyak player di kota, namun tidak saat menjelajahi dungeon. Kamu akan sendirian dalam dungeon tanpa kehadiran player lain selain anggota grupmu.

Saat ini Torchlight III masih dalam masa alpha. Sebuah masa di mana semua mekanik dasar gamenya telah rampung dikerjakan. Seperti biasa, gamenya akan bisa dinikmati di Steam setelah update 10. Sementara mereka yang telah menikmati gamenya lebih awal di masa alpha akan mengalami penghapusan karakter hingga gamenya dirilis tahun 2020.

Sayangnya, belum ada pengumuman resmi sama sekali dari pihak Perfect World maupun Echtra tentang kapan gamenya akan dirilis. Jadi, sepertinya kamu yang telah lama memainkan gamenya bisa menunggu sedikit lebih lama lagi.


Baca lebih lanjut tentang Torchlight III, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.