Toshihiro Kondo: Falcom Tengah Kerjakan Seri Ys Baru

Ys IX Cover
Utama, spin-off, atau remake?

Seri Ys mungkin tak begitu banyak dikenal oleh gamer Indonesia zaman sekarang karena mekaniknya yang cukup klasik sebagai game action RPG Jepang dengan tampilan visual yang cukup biasa. Game dengan tokoh utama Adol Christin yang selalu terdampar di berbagai kepulauan untuk menyelamatkan wilayah tersebut dari makhluk jahat, menjadi tema yang sudah melekat dalam franchisenya. Namun, bukan berarti ia tak miliki fans yang setia atas keberadaan game dengan mekanik action yang cukup menantang ini.

Setelah perilisan Ys IX: Monstrum Nox di Jepang yang belum ada kejelasan kapan Falcom akan merilis versi Inggrisnya. Falcom nampaknya masih miliki seri baru dari franchisenya di masa datang.

Hal ini diamini langsung oleh Presiden Falcom, Toshihiro Kondo dalam event yang diadakan publisher versi Asia dari gamenya, Clouded Leopard Entertainment yang menangani penerjemahan berbahasa mandarin. Ia menjelaskan bahwa saat ini mereka tengah kerjakan game Ys baru.

Sayangnya, ia tak memberikan detail apapun tentang game barunya tersebut. Namun yang pasti, mereka ingin mengerjakan sesuatu yang berbeda untuk ulang tahun ke-35 serinya di tahun 2022 nanti. Indikasikan kemungkinan besar mereka takkan merilis Ys X seperti yang dilansir dari dualshockers dan lakukan remake atau remaster seri lainnya. Kita tunggu saja!


Baca lebih lanjut tentang Falcom, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version