Total 1,500.000 Pemain Cheater PUBG Berhasil Diberantas BattlEye

in , ,

PUBG alias PlayerUnknown’s Battleground mungkin menjadi salah satu game terbaik tahun ini. Meski baru dirilis beberapa waktu yang lalu, namun sejak tahap Early Access yang sudah berlangsung dalam beberapa bulan kebelakang, game Battle Royale yang satu ini mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan gamer diseluruh dunia.

Namun dalam setiap game yang ramai dimainkan, pasti akan ada beberapa pemain yang melakukan kecurangan dengan berbagai cara yang ada, yang biasa kita sebut Cheater. Hal ini disadari oleh para pengembang dari game PUBG dan mereka terus berbenah untuk bisa menangkal cheat-cheat yang ada dan memban para pemain yang menggunakan cheat.

Menggunakan sistem keamanan BattlEye yang bisa dibilang sudah menjadi langganan para pengembang game bergenre FPS dan juga Battle Royal, PUBG berhasil menangkal banyak cheater setiap bulannya. Terhitung pada 28 Desember 2017 kemarin, sistem BattlEye telah berhasil memban pemain dengan total 1.5 Juta pemain diseluruh dunia.

Jumlah Cheater di PUBG ini bisa dibilang terus berkembang dengan rasio sekitar dua kali lipat setiap bulannya. Dimana jumlahnya masih sekitar 300,000 cheater pada bulan Oktober, berkembang pesat menjadi 700,000 cheater di bulan November, hingga pada bulan Desember ini dikabarkan total jumlah Cheater yang sudah diberantas BattlEye mencapai angka 1.5 Juta pemain.

Hal ini bisa dibilang wajar karena jumlah pemain PUBG yang semakin meningkat setelah perilisannya di Steam dan Xbox One beberapa waktu yang lalu. Dengan total sekitar 26 Juta pemain di dunia, membuatnya menempati posisi sebagai game yang paling sering dimainkan di Steam menggeser DOTA 2 dan CS:GO yang selama ini tegap berada di puncak.


Tapi tenang saja, buat kalian yang memang main dengan jujur nampaknya developer PUBG memang sudah melakukan tindakan khusus kepada para cheater yang belum di ban. Beberapa orang berpendapat bahwa Bluehole.Inc akan menempatkan para pemain yang diduga menggunakan Cheat dengan orang lain yang masuk kedalam daftar yang sama.

Langkah ini bisa dibilang sangat baik, mengingat bagaimana belum stabilnya game ini beberapa waktu kebelakang ini setelah perilisannya. Sehingga dengan memisahkan pemain yang diduga menggunakan Cheat ini, setidaknya bisa meningkatkan pengalaman bermain para pemainnya yang pastinya akan terganggu jika mereka bertemu para cheater.

Gimana nih menurut kalian jumlah total dari Cheater yang sudah di Ban oleh PUBG ? Apakah bisa dibilang terlalu banyak ? Coba kita bahas bersama di kolom komentar dibawah ya!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.