Total Penjualan Capcom di Tahun 2023 Cetak Rekor Baru

Total Penjualan Capcom di Tahun 2023 Cetak Rekor Baru

Total Penjualan Capcom – Nampaknya tahun 2023 menjadi tahun sukses untuk Capcom, setelah merilis Resident Evil 4 Remake yang sangat meledak dan mendapatkan banyak pujian karena hampir semua yang dijanjikan sesuai ekspetasi para gamers. Belum lagi game-game capcom yang sudah rilis cukup lama seperti Devil May Cry dan Monster Hunter Rise masih laris manis di pasaran dan banyak terdapat dalam wishlist penggemarnya.

Capcom baru-baru ini mengumumkan rekor terbaru penjualan di tahun 2023. Bahkan, tahun ini menjadi tahun terbaik dalam sejarah developer asal Jepang satu ini.

Total Penjualan Capcom Cetak Rekor Baru dari Awal Tahun 2023 hingga Sekarang

Capcom Cetak Rekor Penjualan Di Tahun 2023

Dilansir dari VGC, Pada tahun 2023, Capcom berhasil menjual game sebanyak 41,7 juta unit. Kenaikan ini terbilang signifikan dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 32,6 juta unit, dan belum genap masuk semester pertama 2023 pada saat artikel ini diterbitkan. Angka ini menjadi yang terbanyak dalam sejarah penjualan Capcom sejauh ini.

Apabila kamu cukup mengikuti perkembangan game-game Capcom terutama Resident Evil. Sudah tertebak, bahwa Resident Evil 4 Remake menjadi penyumbang penjualan terbesar Capcom tahun ini disusul dengan Monster Hunter Rise: Sunbreak.

Sementara kontributor lainnya adalah Devil May Cry, Resident Evil 2 Remake, dan Resident Evil 3 Remake. Capcom juga menambahkan bahwa 12,5 juta dari total penjualan berasal dari judul-judul yang rilis ditahun ini seperti RE 4 Remake dan Monster Hunter Rise: Sunbreak.

Resident Evil 4 Remake Jadi Penyumbang Penjualan Terbanyak

Pengumuman rekor penjualan ini juga berdampak pada saham Capcom yang langsung meroket di bursa saham dengan harga 5.230 yen per lembar atau sekitar Rp.575 ribu per lembarnya. Meskipun, pada saat artikel ini ditulis saham Capcom mengalami penurunan yang dramatis dan sewajarnya.

Street Fighter 6 akan Dirilis Tanggal 2 juni 2023

Seri Resident Evil menjadi penyumbang terbesar keuntungan Capcom beberapa tahun belakangan ini baik itu judul baru seperti Resident Evil Village maupun game remake seperti RE 4 Remake. Belum lagi pada bulan Juni Capcom bakal merilis Street Fighter 6, dengan target penjualan setidaknya 10 juta unit.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Angka yang ambisius meskipun nama Street Fighter sempat redup karena sekuel kelima yang kurang memuaskan gamer.

Rumor Dead Rising Reboot Tengah Dikerjakan Capcom

Rumor Dead Rising Reboot

Selain Resident Evil, Capcom juga punya seri game bertemakan zombie dengan konsep yang unik berjudul Dead Rising. Game ini sempat menjadi ekslusif untuk Xbox 360 pada awal perilisannya di tahun 2006 silam.

Berbeda dengan keluarga Resident Evil yang menawarkan pengalaman survival horror yang mencekam,Dead Rising justru penuh dengan action dengan bumbu komedi dark sepanjang gamenya, membuat game ini sangat diingat oleh gamers hingga saat ini. Sayangnya, Dead Rising dianggap gagal oleh Capcom karena tidak memenuhi ekspetasi penjualan.

Gameplay Dead Rising

Baru-baru ini, terdapat rumor yang dibawakan oleh seorang jurnalis dengan akun twitter @JezCorden. Dirinya mengklaim bahwa ia mendapatkan laporan bahwa Dead Rising akan mendapatkan reboot dari Capcom.

Walaupun Jez belum punya bukti kuat, informasi ini terlalu manis untuk ditolak akibat kebiasaan Capcom akhir akhir ini yang suka membuat reboot atau remake dari seri-seri game lawasnya.

Bagaimana? Menurut kamu game Capcom mana yang menjadi seri game terbaik untuk tahun ini?


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Capcom. beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version