Total Penjualan Game Trails Series Tembus 7 Juta Unit di Seluruh Dunia

Total Penjualan Trails Series

Penjualan Game Trails Series – Pihak Falcom mengeluarkan laporan penjualan terbarunya yang menyatakan bahwa angka penjualan Trails series, serial game-nya yang bertajuk dengan awalan “Trails”, telah mencapai 7 juta unit di seluruh dunia. Melalui laporan yang dipublikasikan pada 22 September 2022 ini, menandakan bahwa penjualan meningkat hingga 2 juta unit sejak laporan terakhir dua tahun lalu.

Capai 7 Juta Total Penjualan Game Trails Series dalam 18 Tahun

Trails of Cold Steel (Source: Nihon Falcom)

Laporan yang dikeluarkan oleh Falcom mencatat penjualan dari game pertama Trails yaitu The Legend of Heroes: Trails in The Sky pada tahun 2004 untuk sistem Windows di Jepang. Trails in The Sky kemudian dipasarkan untuk audiens global oleh Xseed Games pada tahun 2011 untuk PSP.

Meskipun populer di kalangan pemain Jepang, Trails in The Sky tidak mendapatkan respon yang diharapkan di tingkat global. Namun, perilisan untuk platform Windows dan PS Vita di tahun 2014 cukup memutar balik keadaan hingga Trails in The Sky memiliki fandom yang lumayan besar. Dari situ, series ini mulai dipasarkan secara global dengan dilanjutkannya perilisan Trails in The Sky Second Chapter, Third Chapter, dst.

Sebelum tembus angka 7 juta penjualan, Falcom menyatakan bahwa penjualan mencapai 5 juta unit per 29 September 2020 silam. Sebelumnya lagi, pada 7 Agustus 2020 Falcom juga sempat mengeluarkan laporan bahwa penjualannya telah meraih 4,7 juta unit. Menandakan adanya penjualan sekitar 300.000 unit sejak Agustus hingga September 2020. Kenaikan angka penjualan ini juga dibarengi dengan rilisnya The Legend of Heroes: Hajimari No Kiseki atau Trails into Reverie pada 27 Agustus 2020.

Tentang Trails Series

Trails from Zero (Source: Nihon Falcom)

Trails merupakan sub-judul dari judul besar The Legend of Heroes oleh Falcom. Judul ini diawali pada tahun 1989 dengan duology Dragon Slayer: The Legend of Heroes dan Dragon Slayer: The Legend of Heroes II.

Setelah sub-judul Dragon Slayer, Falcom mengembangkan sebuah trilogi yang dinamakan Gagharv Trilogy. Sub-judul ini berputar pada lore Gagharv yang terjadi di dalamnya. Gagharv Trilogy terdiri dari Prophecy of The Moonlight Witch, A Tear of Vermillion, dan Song of The Ocean.

Dari deretan game tersebut, menjadikan serial Trails sebagai sub-judul ke-3 dalam The Legend of Heroes. Berikut daftar game yang termasuk dalam Trails series:

Banyak juga, kan! Falcom sendiri baru merilis Kuro no Kiseki II – Crimson Sin di Jepang pada 29 September kemarin. Sedangkan, para pemain global baru bisa menikmati hingga judul Trails from Zero yang dirilis oleh NIS America pada 27 September 2022.

Sumber: Siliconera, Gematsu, RPGFan


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait The Legend of Heroes, JRPG,dan artikel lainnya dari Dimas Ponco. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version