Total Penjualan PS2 Mencapai 160 Juta Unit di Dunia

Penjualan PS2

Total Penjualan PS2 – Bicara tentang konsol tersukses di dunia, maka nama PlayStation 2 menjadi yang langsung muncul di permukaan. Memiliki banyak perpustakaan game yang menjadi hits dimasanya, menjadikan konsol ini sangat sukses di era 2000-an.

Walaupun begitu, terdapat pertanyaan muncul dibenak khalayak tentang angka penjualan konsol legendaris ini. Hingga akhir masa produksinya, belum diketahui pasti berapa sesungguhnya jumlah perangkat yang berhasil terjual di seluruh dunia.

Total Penjualan PS2 Mencapai 160 Juta Unit

Wah, serius nih?!

Misteri ini pun akhirnya terungkap setelah CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), Jim Ryan, memberikan pernyataan terkait angka penjualan PlayStation 2 di seluruh dunia 11 tahun sejak masa produksinya berakhir.

President dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) Jim Ryan baru saja mengungkapkan fakta menarik tentang salah satu produk mereka, yaitu PlayStation 2. Dalam paparannya pada program podcast resmi PlayStation, konsol tersebut hingga akhir masa produksinya telah menembus angka yang luar biasa di dunia.

PlayStation 2

Dalam podcast tersebut, ketika ditanyakan tentang hal paling bersekan di era tahun 2000-an, Jim Ryan mengatakan bahwa total penjualan akhir konsol PS2 mencapai angka 160 juta unit. Hal tersebut menjadi pengalaman yang membekas di benaknya.

Pernyataan dari Jim Ryan

Jim Ryan

Berikut ini pernyataan dari Jim Ryan.

Di tahun 2000-an? Aku akan bilang, 160 juta, yang merupakan angka PS2 yang kami jual. (Itu) sebuah pencapaian besar.

Jim Ryan – President & CEO Sony Interactive Entertainment

Angka ini berada diatas kalkulasi para analis yang memperkirakan angka penjualan akhir PS2 mencapai sekitar 155-159 Juta Unit. Sony sendiri memutuskan mengakhiri pembagian informasi publik tentang angka penjualan konsol ini pada tahun 2011.

Durasi produksi perangkat ini berlangsung dari tahun 2000 hingga tahun 2013. Dengan kata lain selama 2 tahun terakhir masa produksinya tidak diketahui pasti berapa pencapaian penjualan dari konsol tersebut.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait PS2 serta berita terkini lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version