Total Size Alan Wake 2 Terungkap, Lebih dari 70 GB

Total Size Alan Wake 2

Total Size Alan Wake 2 – Setelah 13 tahun sejak rilis game pertamanya, Alan Wake 2 akan segera rilis dalam hitungan hari. Game akan dirilis secara digital karena Remedy Entertainment ingin memastikan game sudah benar-benar optimal sebelum peluncuran versi fisik.

Dengan game yang hanya dirilis digital, menjadi tanda tanya seberapa besar file yang akan diunduh oleh gamer. Kira-kira berapa total size-nya?

Total Size Alan Wake 2 Telah Terungkap di Internet

Kira-kira berapa total size-nya, ya?

Dilansir dari Playstation Game Size, besar Alan Wake 2 terungkap lewat ketersediaannya pre-load game tersebut. Untuk versi PS5 (versi 1.000.001), Alan Wake 2 akan memiliki size unduh sebesar 79,77 GB. Versi Xbox Series X/S diperkirakan akan sama, sedangkan untuk versi PC meminta free space storage sebesar 90 GB SSD.

Dibandingkan dengan game pertama size game kedua ini 10 kali lipat lebih besar yang tentu saja diekspektasi melihat kualitas visual yang jauh lebih detil dan juga teknologi baru yang akan membuat sekuel ini lebih ambisius dari iterasi awalnya.

Spesifikasi PC yang Begitu Berat

Spesifikasi PC yang Begitu Berat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, spesifikasi PC dari game ini telah diumumkan dan dapat dibilang mengkhawatirkan. Game meminta sekurang-kurangnya RTX 2060 atau RX 6600 untuk dapat mainkan game di setting terendah dengan fitur upscaling dinyalakan yang berarti tidak resolusi native 1080p sama sekali.

Melihat populasi gamer PC saat ini masih dikuasai oleh GTX 1650 dan GTX 1660 menurut survei Steam, permintaan GPU tersebut berarti banyak dari gamer PC tak diberi kesempatan mainkan sekuel tersebut.

Alan Wake 2

Optimisasi yang buruk pun dicurigai oleh gamer yang takutnya akan terimbas ke versi console juga. Namun menurut Thomas Puha dari Remedy Entartainment, game ini akan teroptimisasi dengan baik di console.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Alan Wake 2 beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version