Total Size Call of Duty Modern Warfare 3 Membengkak, Ini Alasannya!

Total Size COD MW3 2023

Total Size COD MW3 2023 – Game Call of Duty Modern Warfare 3 terbaru sudah bisa dimainkan oleh para gamer yang sudah membeli Early Access lewat Pre-Order gamenya sejak 2 November 2023. Berbagai macam bocoran pun mulai bermunculan di internet, termasuk mengenai berapa ukuran total size gamenya.

Namun para gamer sangat kaget ketika melihat total size game tersebut membuat banyak dari mereka mengeluh. Menanggapi hal tersebut, Activision selaku developer memberikan klarifikasi terkait total size COD MW3 (2023).

Activision Beri Klarifikasi Alasan Total Size Call of Duty Modern Warfare 3 Sangat Besar

Kenapa total size gamenya besar, ya?

Berdasarkan informasi yang telah beredar, total size Call of Duty Modern Warfare 3 bisa mencapai 234.9GB di platform PS5. Besarnya ukuran game baru ini menuai banyak protes dari para gamers. Dengan ukuran seperti itu, mau tidak mau gamer harus mengorbankan beberapa game mereka yang tersimpan di PS5.

Menanggapi hal tersebut, Activision menjelaskan alasan kenapa game baru mereka ini memiliki size yang sangat besar. Mereka mengatakan bahwa game ini menggunakan aset-aset lama mereka dari game sebelumnya, termasuk mode-mode multiplayer, item, Warzone, dan juga Mode Zombie yang open world. Itulah penyebab total size game ini membengkak.

Ada Opsi Lain untuk Meringankannya

Ada opsi lain bisa dilakukan gamer

Lewat akun resmi X Call of Duty, Activision mengatakan mereka akan melakukan compress pada file game hingga seukuran Modern Warfare 2 saat kamu install nanti. Selain itu, Activision juga tengah merancang launcher yang dapat menghapus mode-mode multiplayer dan konten lainnya yang tidak sedang kamu mainkan.

Jadi, apabila kamu tidak begitu menyukai Warzone, kamu bisa menghapusnya secara terpisah tanpa mengganggu game utamanya. Untuk berjaga-jaga, Activision tetap menyarankan kamu menyisakan setidaknya 150 GB storage SSD untuk menampung gamenya.

Gameplay Modern Warfare 3

Tidak hanya itu, beberapa pengguna PlayStation yang sudah pre-order sempat mengalami semacam bug aneh. Dimana pada saat install game tersebut ke konsol mereka, game justru meminta disc copy dari Modern Warfare 2 versi PS4. Untungnya, Activision sigap akan permasalahan itu dan segera melakukan update patch.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Call of Duty beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version