Tower of Fantasy Tuju Konsol PlayStation 4 dan 5 Secara Standalone

Tower Of Fantasy Tuju Konsol

Game free to play Tower of Fantasy yang beberapa waktu lalu akan diumumkan perilisannya pada konsol Sony PlayStation akhirnya mendapatkan informasi terbaru. Hanya saja untuk fans yang ingin mencoba bermain di PlayStation harus menelan pil pahit karena game ini tidak cross platform dengan platform PC dan mobile.

Alasan yang dikemukakan oleh Perfect World yaitu induk perusahaan yang menaungi Hotta Studio, pengembang Tower of Fantasy mengatakan bahkan mereka juga berharap bisa merilis game itu secara cross platform. Namun hal itu sepertinya tidak bisa terjadi dan pihak ToF tidak mengemukakan alasan sebenarnya.

Tower of Fantasy Tuju Konsol PlayStation 4 dan 5, Tanpa Fitur Cross Progress

Akan hadir di konsol PlayStation

Artinya game ini akan dirilis secara standalone dan pengguna tidak bisa memindahkan akun mereka ke platform lainnya. Selain itu semua item progres dan pembelian juga tidak akan dipindahkan antara platform PlayStation dengan PC/mobile.

Game Tower of Fantasy

Player yang sebelumnya sudah memainkan Tower of Fantasy di platform lain harus mengulang dari awal jika ingin mencoba main di PlayStation 4 dan 5. Maka dari itu banyak sekali fans yang menyayangkan hal ini dan dengan tidak adanya cross progress, akan menyebabkan perpecahan dua kubu pemain. Karena tidak sedikit juga player yang mengincar hadiah eksklusif perilisan di platform PlayStation.

Player Berharap ToF dapat Fitur Cross Progress

Tidak punya fitur cross progress dengan platform PC/mobile

Sebenarnya tidak hanya game ini yang mendapatkan versi PlayStation lebih telat. Game terbaru miHoYo yaitu Honkai Star Rail juga baru diumumkan akan dapatkan versi PlayStation 5. Hanya saja meskipun mereka lebih telat, fitur cross progress tetap dihadirkan.

Game miHoYo sebelumnya yaitu Genshin Impact juga alami hal yang sama dengan ToF dan tidak bisa cross save antara PS dan platform lainnya. Tapi, fitur cross save akhirnya diimplementasikan pada update 2.0 berdekatan dengan perayaan anniversary pertama. Semoga saja kedepannya ToF juga dapat perlakuan yang sama dan player bisa menikmati game ini bersama-sama tidak dibatasi platform.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version