Toyota Membuat Motor Miraidon Pokemon Violet Jadi Kenyataan

Pokemon X Toroya Miraidon Project Fi

Jika berbicara soal Pokemon Scarlet and Violet keluaran tahun 2022 lalu, salah satu hal yang terbilang cukup ikonik dari game besutan Nintendo tersebut adalah dua Pokemon utamanya yang bisa berubah menjadi motor untuk membantu pemain bereksplorasi.

Baru-baru ini tim Toyota Engineering Society bisa dibilang membawa hidup salah satu Pokemon-nya menjadi motor life-sized yang tentunya bisa dikendarai. Secara spesifik, mereka memilih Miraidon dari Pokemon Violet sebagai fokus proyek terbarunya tersebut.

Kamu bisa cek langsung sekilas penampakannya di bawah ini.

Hasil proyek ini melahirkan Miraidon yang memiliki berat sebesar 240 kilogram. Mencoba membawakan sang Pokemon sedekat mungkin dengan versi gamenya, tim Toyota juga membawakan fitur untuk menjadikannya motor atau berdiri dengan empat kaki.

Walau memang bisa bergerak dan dikendarai, sayangnya proyek ini belum bisa berfungsi layaknya motor pada umumnya. Tim pengembang juga membatasi orang-orang yang boleh menaiki motor ini, yakni maksimal 65 kilogram dan diprioritaskan untuk anak sekolah saja saat diungkapkan ke publik.

Melansir dari PR Times (via SoraNews 24), Toyota Miraidon Project ini berawal dari survey yang dilakukan kepada 8.000 anak sekolah dasar tentang “masa depan mobilitas”. Dan salah satu hal yang membuat mereka tergerak untuk melakukan proyek tersebut adalah berkat sebuah gambar Miraidon dari krayon.

Nama “Mirai” yang berarti masa depan sendiri mereka juga rasa sangat bergema dengan topik yang coba mereka angkat. Kemudian tim Toyota bekerja sama dengan Nintendo untuk membawa hidup kendaraan yang tidak hanya sekadar mesin, namun juga menjadi teman layaknya Miraidon.

Toyota Miraidon Project

Nah, kira-kira bagaimana tanggapanmu brott tentang hal ini? Share aja langsung di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik tentang Pokemon atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version