Toyota Gazoo Racing akan Menjadi Sponsor Esports WRC Pada Tahun 2020 dan 2021

in , , ,
Esports Wrc 2020 Tga Ea6a0 Frz 1400x788
Esports Wrc 2020 Tga Ea6a0 Frz 1400x788

Pandemi Covid 19 kali ini bisa dibilang telah berdampak pada hampir seluruh bagian Olahraga salah satunya yaitu WRC pun yang terkena dampak nya, yang mana sebelumnya WRC akan mengadakan balapan Rally di Italia (Rally Italia Sardegna) dan di Portugal (Vodafone Rally De Portugal) terkenal Imbasnya, yang mana balapan rally tersebut harus dihentikan sementara agar mencegah penyebaran Virus covid ini.

240320 World Atmos Italy 2019 001 191d0 Frz 1400x788

Namun dibalik Dihentikannya balapan WRC di dunia nyata, Esports WRC kali ini masih menggelar balapannya secara online yang disiarkan secara Live melalui Channel Youtube yang bernama FIA World Rally Championship. Esport WRC kali ini telah memasuki Season ke 5 dan telah dimulai dari tanggal 23 Januari hingga sekarang pun baru memasuki pertandingan pada Ronde 8, yang mana pemenang dari season kali ini akan memenangkan sebuah Mobil terbaru dari Toyota yaitu Toyota GR Yaris.

020620 Toyota Gryaris 2020 001 A641b F 1400x788

 

Dilansir dari thegg.net, Nacon dan Toyota telah membuahkan hasil, yaitu dengan menjadikan Toyota sebagai salah satu sponsor mereka dalam turnament Esports  WRC di tahun 2020 dan 2021, Selain itu toyota pun dikabarkan akan hadir kembali pada game WRC terbaru nanti, yaitu WRC 9 yang dikabarkan akan rilis pada bulan September.

020620 Nacon Toyotayaris Esports 2020 001 52184 Frz 1400x788

Direktur produk dan marketing management dari Eropa yang bernama Andrea Carlucci menyampaikan melalui web WRC.com :

“We’re pleased to partner with eSports WRC to bring the excitement of rallying to more fans around the world.

“As one of the pillars of Toyota Gazoo Racing, e-motorsports is key for us to make motorsport and sports cars more accessible to more people and to foster a new generation of car lovers everywhere.

“With the growing interest in eSports, and our increasing sports car offering, we’re looking forward to working closely with our partners to bring our brand value and exciting products closer to consumers and fans,”

Dalam penyampaian diatas, bisa jadi Toyota telah memberi isyarat lagi bahwa mereka akan kembali ke Dunia balap di dalam game, dan pada WRC sebelumnya pun Toyota telah hadir dengan membawa Bintang mereka yaitu Ott Tänak pembalap rally yang berasal dari Estonia.

Nah, menurut bagaimana menurut kalian apakah langkah yang dilakukan toyota merupakan salah satu langkah yang bagus untuk mencari pasar mereka kembali ? Silahkan tulis pada kolom komentar yaa..


Baca juga artikel lain terkait dengan WRC, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet


For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.