Teknologi Baru TraceMark for Games dari Denuvo Bisa Lacak Leaker

TraceMark for Games Denuvo

TraceMark for Games Denuvo – Siapa sih yang tidak kenal dengan Denuvo? Teknologi software DRM yang dapat mengurangi penyebaran pembajakan ini sangat dikenal di industri video game hingga banyak perusahaan menggunakannya pada game mereka.

Dan kini perusahaan Irdeto selaku pemilik Denuvo baru-baru ini memperkenal sebuah teknologi terbaru mereka bernama “TraceMark for Games”. Seperti apa cara kerja teknologi tersebut?

Teknologi Baru TraceMark for Games dari Denuvo Diperkenalkan

Seperti apa teknologi baru dari Denuvo?

Dalam acara Game Developers Conference 2024, banyak perusahaan berkumpul dalam konferensi memperkenalkan teknologi baru mereka di industri video game. Dan perusahaan Irdeto pemilik Denuvo diketahui juga ikut dalam acara konferensi tersebut memperkenalkan teknologi dari DRM mereka, yaitu TraceMark for Games.

Irdeto menyebut TraceMark for Games adalah semacam teknologi watermark terbaru dari mereka yang memperbolehkan developer menambahkan ID unik pada file game mereka. Penanda ini membuat developer bisa melacak dari mana asal konten yang bocor dari Leaker.

Denuvo

Irdeto mengklaim teknologi ini bisa mencegah penyebaran informasi sensitif terhadap game-game yang belum resmi diumumkan secara publik. Seperti pada saat sesi Beta Test Game untuk orang-orang tertentu oleh Tester, Content Creator, Influencer, Press, dan masih banyak lagi.

Penanda ini diketahui bisa diatur oleh developer apakah watermark bisa terlihat oleh Beta Tester maupuun tidak terlihat sehingga mereka tidak sadar dengan keberadaan teknologi ini.

Bisa Digunakan pada Denuvo

Bisa digunakannya juga pada Denuvo?

Irdeto juga menjelaskan alat ini juga bisa dikombinasikan dengan Denuvo mereka yang membuat studio game bisa mengontrol distribusi konten game mereka sebelum rilis secara resmi.

Berikut ini pernyataan resmi dari Irdeto dalam acara Game Developers Conference.

Dengan diluncurkannya TraceMark for Gaming, kami mengatur standar baru anti pembajakan untuk industri video game. Inovasi ini menjadi solusi tidak hanya sebagai penanda sejarah untuk Irdeto, tapi juga mewakili sebagai batu loncat kedepan dalam melindungi investasi kreatifitas dan finansial bagi developer game di dunia.

Di Irdeto, kami memahami tantangan unik harus dihadapi oleh komunitas game dan TraceMark menjadi komitmen kami dalam menjamin aset penting terlindungi sepanjang siklus hidupnya. Kami antusias memberikan dampak positif ini yang akan dimiliki oleh industri.

Irdeto

Itulah informasi mengenai teknologi baru dari perusahaan Denuvo yang bisa melacak penyebaran bocoran aset game sebelum rilis resmi dari Leaker. Bagaimana menurut kalian dengan teknologi ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Denuvo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version