Trailer Baru Mobile Suit Gundam Extreme VS. Maxiboost ON Ajakmu Bernostalgia dengan Mesin Arcade

in ,
Bandai Namco mengajakmu bernostalgia dengan mesin Arcade.

Masih ingatkah kamu saat PlayStation pertama tengah populer di Indonesia? Jika ya, maka kamu tentu ingat dengan mesin arcade atau biasa kita sebut dengan ding-dong. Mesin ini berbentuk seperti TV yang miliki controller lengkap dengan lubang tempat koin di bagian bawahnya. Selain untuk memainkan gamenya, koin yang dimasukkan umumnya juga akan menambah nyawa karaktermu atau hanya untuk melanjutkan permainan saat layar tunjukkan tulisan “Game Over”.

Banyak sekali developer game di masa lampau yang membuat gamenya di mesin arcade. Salah satunya adalah Namco. Sebelum bergabung dengan Bandai, Namco membuat banyak sekali game di mesin Arcade. Pac-Man, Tekken, dan beberapa game lain yang kamu kenal saat ini juga menjadi karya mereka yang tak terlupakan.

Bahkan, mereka masih melanjutkan karyanya tersebut setelah bergabung dengan Bandai menjadi Bandai Namco. Beberapa game yang berhasil mereka telurkan salah satunya adalah Mobile Suit Gundam Vs. yang hadirkan banyak sekali game dari serial anime Gundam.

Serinya membuat player mampu memainkan robot dengan tanduk berbentuk huruf V tersebut dalam sebuah pertandingan arena battle 2v2 hingga skor salah satu tim habis. Beberapa gerakan dan manuver cantik yang diadaptasi dari animenya dengan pace kecepatan pertandingan yang sangat cepat, membuat setiap detik yang dilalui dalam gamenya menjadi berarti. Khususnya bagi fans Gundam sendiri.

Kini, game tersebut akhirnya menuju console dengan judul Mobile Suit Gundam Vs. Maxiboost ON.

Dalam trailer terbarunya, Bandai Namco tunjukkan seseorang yang menceritakan bagaimana serunya ia bermain Gundam di mesin arcade saat ia masih muda. Beberapa adegan pertempuran hingga bagaimana ia dan teman-temannya berisik dan diingatkan oleh staff memberikan nostalgia tersendiri baginya.

Sampai akhirnya ia mengucapkan ingin memainkan game Gundam kembali. Beruntung, teman lamanya yang saat itu sudah dewasa menawarinya memainkan Mobile Suit Gundam Vs. Maxiboost ON di PlayStation 4.

Mobile Suit Gundam Vs. Maxiboost ON merupakan game 2v2 PvP dengan nyaris semua robot dari serinya. Mulai dari Gundam pertama hingga yang paling baru Iron Blooded Orphans. Terdapat sekitar 183 unit yang bisa dimainkan dari 36 serinya. Setiap unit miliki kemampuannya sendiri yang didesain sesuai keinginan para fansnya.

Mobile Suit Gundam Vs. Maxiboost ON rencananya akan dirilis secara eksklusif di PlayStation 4 pada tanggal 30 Juli 2020 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Mobile Suit Gundam Vs. Maxiboost ON, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]