Path of Exile 2 Bagikan Trailer Baru, Tetap Jadi Seri Game Free to Play

in , , ,
Path Of Exile 2

Nama game Path of Exile seringkali dianggap sebagai salah satu game alternatif yang begitu membanggakan dari Diablo. Pasalnya, bila dibandingkan dengan game action RPG isometrik serupa lain seperti Grim Dawn maupun Torchlight, game ciptaan Grinding Gear Games keluaran 2013 ini mempunyai satu keunggulan dari aksesbilitasnya yang tergolong Free to Play.

Berkat format tersebut, tak ayal Path of Exile sukses membangun suatu fondasi komunitas yang ramai digandrungi. Sementara di lain sisi, pihak Grinding sendiri juga menyimpan satu ambisi besar yang menarik demi bisa semakin terus menjaga kelestarian game ini. Namun, sayangnya hal itu tak bisa terealisasi pada tahun 2020 hingga kini.

Pertama kali diumumkan sejak November 2019 kemarin, keberadaan seri Path of Exile 2 malah nyatanya sempat hampir begitu terlupakan. Sehingga di April 2021, pihak Grinding Gear akhirnya ingin mengingatkan kembali kepada para gamernya bahwa keberadaan *dalam tanda kutip “seri baru” untuk POE ini memang nyata adanya dan pasti akan dirilis.

Dalam sebuah stream khususnya kemarin, Pihak Grinding Gear langsung menyajikan adanya satu trailer baru untuk Path of Exile 2. Dibandingkan dengan trailer perdananya di tahun 2019 lalu, Grinding memperlihatkan game ini dengan visual bermain yang lebih cantik. Terutama dengan dikonfirmasikannya engine baru yang siap mewadahi.

Dari segi isi-isi kontennya, seri Path of Exile 2 juga masih berperan seperti layaknya versi game yang lebih komplit ketimbang jadi sekuel terpisah untuk seri POE 1. Di luar keberadaan story campaign baru yang bertajuk “Seventh-act Storyline”, semua campaign dari seri POE pertama pun juga tersedia. Pemain bebas memilih untuk memainkan cerita baru maupun lama yang tetaplah berpangkal pada end-game yang sama.

Tidak hanya itu, semua konten ekspansi dari POE 1 juga ikut tersedot menjadi satu di dalam seri barunya ini. Namun disesuaikan dengan hadirnya model-model sistem gameplay baru seperti tambahan 19 Ascendancy Class, hingga fitur Support Gem yang kini bisa dipasangkan langsung ke dalam slot skill gems.

Dari sana pun, Pihak Grinding Gear pun memberikan sedikit cuplikan gameplay teranyar berdurasi 19 menit untuk story act 2 dalam Path of Exile 2.

Terlepas dari menariknya potensi yang dimunculkan pada seri Path of Exile 2, game ini masih belum dapat segera dirilis dalam waktu dekat. Grinding Gear di website resminya hanya baru berani menjanjikan paling tidak awal tahun 2022 sebagai waktu perilisan tercepatnya di versi beta.

Meski jeda perilisannya mengundang suatu tanda tanya besar, seri POE 2 sendiri dikonfirmasi tetap akan menjadi game yang bisa para pemain nikmati secara free to play sebagai free update untuk POE 1 ketika rilis nanti.


Baca pula informasi lain terkait Path of Exile, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]