Trailer Fate/Samurai Remnant Baru Perlihatkan Gameplay dan Tanggal Rilis

Trailer Fate/Samurai Remnant

Setelah diumumkan pada acara tahun baru 2023 Fate/Grand Order, game samurai ala Nioh yaitu Fate/Samurai Remnant akhirnya mendapatkan tanggal rilis dan hadirkan trailer perdananya.

Game yang dikerjakan langsung oleh Koei Tecmo dan hasil kerja sama antara Aniplex dan pemilik franchise Fate yaitu Type-Moon ini akan menceritakan soal kisah perang antara 7 Master di zaman Edo.

Trailer Fate/Samurai Remnant Baru Umumkan Tanggal Rilis Game

Kemungkinan adalah Miyamoto Iori, anak angkat Musashi

Trailer 2 menit ini memberikan berbagai cuplikan gameplay serta membocorkan tanggal rilisnya. Fans F/GO atau Fate series bisa menikmati game ini pada musim gugur nanti yaitu 28 September tahun ini. Seperti game buatan Koei Tecmo pada biasanya, game F/SR akan mengusung genre Action RPG yang punya aksi yang fluid.

Karena sejatinya ini merupakan cerita Fate tentu kita dihadapkan dengan berbagai servant yang diambil dari tokoh bersejarah seperti tokoh utama kita kali ini yaitu Miyamoto Musashi seorang samurai legendaris di zaman Edo Jepang dan anak angkatnya Miyamoto Iori. Tampaknya Iori akan mendapatkan porsi yang lebih banyak jika merunut pada trailer.

Tunjukkan Miyamoto Musashi dan Anaknya dalam Perang Antar Servant

Miyamoto Musashi

Miyamoto Musashi sendiri pertama kali dikenalkan dalam cerita selingan di game F/GO Epic of Remnant arc Shimousa. Karena karakter Musashi yang populer di kalangan fans, ia berkali-kali muncul di cerita utama setelahnya dan mendapatkan servant versi summer juga tidak lama kemudian.

Walau tidak bisa dipastikan kalau Musashi yang ada di game ini adalah Musashi yang sama dengan cerita F/GO, setidaknya fans masih bisa melihat aksi Musashi kembali di dalam wujud game setelah beberapa waktu ini tidak muncul karena suatu hal.

Protagonis di Fate/Samurai Remnant

Menariknya kita masih bisa menemukan wajah yang tidak asing seperti Jeanne Alter dalam trailer tersebut dan nama Clock Tower, sebuah asosiasi penyihir terkenal di dunia Fate juga disebutkan.

Trailer ini sekarang di-private karena mungkin tidak sengaja diunggah lebih awal dari tanggal seharusnya. Dari trailer tersebut memperlihatkan kalau game ini nantinya akan rilis di PlayStation 4, PlayStation 5, PC Steam, dan Nintendo Switch.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version