Trailer Forspoken ‘Deep Dive’ Pamerkan Kemampuan Magic Combat

Streamer Twitch kena banned

Forspoken oleh Square Enix dan Luminous Productions

Trailer Forspoken – Setelah merilis trailer Deep Dive yang menyoroti fitur Magic Parkour di akhir Oktober lalu, kali ini game besutan Luminous ProductionsSquare Enix merilis trailer Deep Dive baru khusus untuk meng-highlight kebolehan Magic Combat sang karakter utama. Trailer yang berdurasi 5 menit ini rilis pada 3 November 2023 di channel YouTube resmi PlayStation.

Trailer Forspoken ‘Deep Dive: Magic Combat’ Pamerkan Sistem Magic Karakter Utama

Salah satu magic spells Frey dalam Forspoken

Dengan gelang mistis yang disebut “Cuff”, Frey sang karakter utama masuk ke dunia open world bernama Athia di mana ia harus melewati berbagai rintangan dari para makhluk buas yang tersebar di dalamnya. Untuk melawan makhluk-makhluk tersebut, Frey dapat menguasai berbagai jenis mantra sihir yang memiliki fungsi berbeda-beda.

Dalam trailer terbaru ini, player yang berperan sebagai Frey akan disuguhkan tipe-tipe magic berupa attack, support, dan parkour. Player akan diberikan akses atas magical ability level dasar di awal permainan. Level ini bisa kamu upgrade dengan mengumpulkan mana yang tersebar di Athia.

Trailer ini menunjukkan hadirnya 4 elemen magic yang direpresentasikan melalui warna. Purple Magic untuk kekuatan berbasis tanah, Red Magic untuk kekuatan berbasis api, Blue Magic untuk air, dan Green Magic untuk petir. Tiap elemen punya keuntungan khusus yang bisa dimanfaatkan player dalam melawan ancaman musuh.

Purple Magic memamerkan kemampuan magis berbasis tanah yang dapat menembak, memotong, dan meledakkan musuh dengan spells seperti Burst Shot, Shield Shot, dan Scatter Shot. Purple Magic juga memiliki spells bernama Tendril yang dapat menyerap HP musuh sebesar damage yang dijatuhkan.

Frey melakukan Magic Parkour

Masing-masing elemen tidak hanya membantu Frey dalam bertarung, namun juga untuk bertahan dan menghindar dari serangan musuh. Gerakan menghindar yang dikombinasikan dengan spells disebut Magic Parkour, sebagaimana sudah di-tease oleh para developer melalui trailer sebelumnya.

Sedari awal diumumkan, Forspoken sudah menarik perhatian banyak netizen dan penikmat game di seluruh dunia. Grafik semi-realistis yang mulus diiringi variasi mekanik magic yang beragam dalam latar open world menjadi selling points yang diminati gamers masa kini. Game ini juga dicap sebagai saingan Hogwarts Legacy karena mekanisme magic-nya. Setuju nggak, brott?

Perilisan Forspoken Sempat Ditunda

Athia, open world setting dalam Forspoken

Kamu tau nggak brott, kalau Forspoken seharusnya dirilis bulan Mei 2022 lalu, lho! Namun, Square Enix dan Luminous Productions memutuskan untuk menundanya hingga Oktober 2022. Eh, taunya ditunda lagi hingga 24 Januari 2023. Penundaan ini mereka klaim sebagai keputusan strategis hasil diskusi dengan para key partners. Semoga ini menjadi tanggal perilisan finalnya ya, brott!

Sumber: Noisy Pixel, Gematsu


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Forspoken dan artikel lainnya dari Dimas Ponco. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version