Trailer Forspoken Terbaru Perlihatkan Lebih Banyak Dunia Athia

Trailer Forspoken

Athia, dunia dalam Forspoken

Trailer Forspoken Terbaru – Square Enix dan Luminous Productions kembali merilis video baru dalam rangkaian trailer Forspoken ‘Deep Dive’ yang menunjukkan jagat Athia dan aksi yang bisa player lakukan di dalamnya. Trailer bertajuk “Forspoken Deep Dive – Exploring Athia” dirilis melalui channel YouTube resmi Square Enix pada 11 November 2022 lalu.

Trailer Forspoken ‘Deep Dive’ Tunjukkan Jagat Athia dan Aktivitas di Dalamnya

Video berdurasi 3 menit ini menjadi trailer ketiga dalam rentetan trailer Forspoken ‘Deep Dive’. Dalam dua video sebelumnya, kita diperlihatkan kebolehan mekanisme Magic Parkour dan Magic Combat yang dapat karakter utama lakukan ketika bertualang di Athia.

Dari video-video sebelumnya juga kita sudah diperkenalkan bahwa Frey sang karakter utama akan terjun ke dunia magis penuh misteri dan tantangan bernama Athia. Nah, di video kali ini Square Enix dan Luminous Productions kasih lihat lebih rinci aktivitas-aktivitas di dalam Athia, brott. Penasaran? Berikut Gamebrott rangkum untuk kalian!

Tingkatkan Stats Karakter Utama melalui Monuments

Salah satu Monuments di Athia

Monuments merupakan struktur bebatuan yang tersebar di jagat Athia. Player sebagai Frey dapat membersihkan Monuments tersebut dari kekuatan jahat “Break” dan membebaskan kekuatan Tantas di dalamnya. Jika Frey berhasil membebaskan Monuments, Frey akan mendapatkan bonus points untuk salah satu stats-nya.

Beberapa Monuments juga akan memberikan tantangan bernama “Flashbacks”, di mana Frey akan dibawa ke masa lalu untuk menjalani tantangan dari Monuments. Rewards dari tantangan ini katanya lebih besar dari rewards Monuments biasa lho, brott!

Perluas Magical Abilities melalui Founts of Blessing dan Spellcraft Challenges

Founts of Blessing

Selain mengumpulkan mana, di Athia kalian juga bisa cari Founts of Blessing untuk tingkatkan Magical Abilities karakter utama. Kalian juga bisa dapatkan spells baru dengan cara ini! Untuk memperkuat spells yang sudah Frey pelajari, kalian bisa menjalani Spellcraft Challenges.

Berburu Armor di Locked Labyrinths

Locked Labyrinths di bawah tanah Athia

Sesuai dengan namanya, Locked Labyrinths terdiri dari dungeon berliku-liku yang penuh misteri. Berlokasi di dunia bawah tanah Athia, dungeon ini menyajikan armor dan equipment yang kuat bagi kalian yang berhasil memecahkan misterinya.

Butuh kombinasi kreatif antara Magic Parkour dan Magic Combat untuk menyusuri labirin dan melawan monster-monster di dalamnya. Pastinya juga butuh kesabaran, brott!

Bisa Trading Pakai ‘Old Coins’

Treasure box berisi Old Coins

Selain melalui Locked Labyrinths, Frey juga bisa berburu items berharga melalui Trading. Tapi, trading bukan sembarang trading, brott. Kalian harus mengumpulkan Old Coins yang tersembunyi di Athia dengan memainkan mini-game berupa puzzle untuk ditukarkan saat trading.

Main Dadu ‘Partha’ untuk Buff dalam Battle

Partha, dadu dari tulang belulang hewan

Di salah satu lokasi istirahat bernama The Shady Tree, Frey juga bisa memainkan dadu bernama Partha— sebuah objek berbentuk dadu yang terbuat dari tulang belulang. Bermain Partha bisa memberikan Frey berupa buff atau boost sementara yang berguna dalam battle.

Main dengan Kucing Terbang ‘Tantas Familiars’

Tantas Familiars bukan kucing oren tapi biru

Gak cuma monster raksasa yang berbahaya, kalian juga bisa berteman dengan makhluk berbentuk kucing bersayap! Makhluk berbulu ini ditampilkan dengan sayap yang berbeda-beda dan bisa diajak bermain layaknya kucing pada umumnya. Tapi, berteman dengan Tantas Familiars ternyata tidak semudah itu lho, brott.

Pamer Foto dari Photo Spots ke Anak-anak Athia

Pamer foto ke anak-anak Athia

Walau Athia terlihat seperti era Yunani Kuno, ternyata Frey tetap membawa smartphone-nya yang bisa ia fungsikan untuk memotret keindahan lanskap Athia. Kalau kalian pamerkan hasil jepretan ke anak-anak di Athia, kalian bisa unlock fitur-fitur baru di kamera smartphone Frey!

Dalam 3 menit ternyata banyak juga aktivitas di Athia yang dipamerkan Forspoken ya, brott! Sempat ditunda, Forspoken akhirnya menentukan tanggal rilisnya yakni pada 24 Januari 2023. Jadi gak sabar!

Sumber: RPGFan, Gematsu


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Forspoken dan artikel lainnya dari Dimas Ponco. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version