Trailer Game NFT Oldeus Dituduh Meniru Scene Animasi Arknights

Pernyataan Arknights Soal Game Nft Oldeus

Arknights merupakan salah satu game populer yang cukup ramai dimainkan kalangan gamer, khususnya gamer mobile. Kepopulerannya tersebut membuat Hypergryph resmi merilis anime-nya dengan Doctor dan Amiya sebagai tokoh utama. Namun, populernya game dan animenya membuat salah satu project game NFT Oldeus kedapatan meniru scene dari salah satu scene animasi Amiya.

Penampakan Trailer Proyek NFT Oldeus

Hmmm, sedikit mirip ya?

Project Oldeus adalah proyek game NFT yang dibuat oleh web3 yang terinspirasi dari karakter manga di mana user dapat melakukan pembelian token selama memainkan game. Meski tergolong baru, proyek ini menjadi perbincangan hangat lantaran trailer yang dibuat untuk mempromosikan game.

Berdurasikan 21 detik, trailer ini memperlihatkan scene yang kemungkinan adalah sang karakter utama berdiri di tengah lautan api. Setelahnya, ia mengeluarkan kekuatan seperti bola merah hitam powerful juga pedang yang menjadi simbol ikonik sang karakter.

Berikut videonya di bawah ini:

https://twitter.com/OldeusOfficial/status/1611135462382661633

Meski berdurasi pendek, beberapa gamer ternyata menyadari trailer Oldeus tersebut mirip dengan animasi Roaring Flare di anime Arknights, di mana terdapat cutscene Amiya caster berubah role-nya menjadi Guard. Melalui forum Reddit, terdapat screenshot para user di official Discord game NFT tersebut menyuarakan kemiripan trailer game dengan cutscene Amiya.

Kalian bisa lihat screenshot persamaan adegannya di bawah ini.

Lah???

Developer Beri Klarifikasi Soal Trailer Oldeus

Developer beri klarifikasi terkait hal ini

Setelah trailer itu beredar luas di lini masa, developer dari proyek NFT Oldeus merilis thread Twitter yang bisa kalian baca di bawah ini:

https://twitter.com/OldeusOfficial/status/1612174017204559874

Melalui thread tersebut, developer game memberikan klarifikasi bahwa trailer dikerjakan oleh tim animasi yang juga mengerjakan animasi Arknights. Mereka juga menegaskan bahwa mereka tidak menjiplak, melainkan terinspirasi dari cutscene game Amiya. Ini dibuktikan dengan developer memasukkan beberapa WIP file untuk menunjukkan bahwa trailer memang dibuat dari awal hingga akhir.

Pihak web3 berkata bahwa mereka telah menghubungi tim anime Arknights untuk membicarakan hal ini. Namun, hingga artikel ini ditulis, Hypergryph masih belum berikan konfirmasi terkait trailer Oldeus tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version