Trailer Persona 5 Terbaru Ini Tunjukkan Beberapa Confidant yang Akan Hadir di Game


Atlus dan Deep Silver merilis tiga trailer terbaru untuk Persona 5 versi Inggris. Trailer ini tunjukkan beberapa Confidant atau teman seperjuangan yang akan membantumu di game. Confidant adalah NPC yang berperan sebagai sekutu Phantom Thieves sekaligus menjadi NPC yang nantinya akan membantumu membangun hubungan dengan rekan satu party-mu dan masyarakat Tokyo. Kamu akan bisa membuka skill khusus, service, dan hal lain jika kamu semakin mempererat hubunganmu dengan para Confidant. Berikut ketiga orang Confidant tersebut.

Sadayo Kawakami (Temperance Confidant)

Sadayo Kawakami adalah wali kelasmu di SMA Shujin yang juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai maid. Ia tidak mau pekerjaannya diketahui oleh siapapun, oleh karena itu dia melakukan perjanjian denganmu karena hanya kamu satu-satunya orang yang mengetahui pekerjaan sampingannya. Ia memperbolehkanmu membolos di mata pelajaran yang sedang ia ajar. Hal ini bisa memberimu kesempatan khusus untuk membuat item, membaca buku atau tidur di kelas saat pelajarannya. Kawakami juga bisa memberimu service seperti membersihkan kamarmu, atau sekedar memasak untukmu dalam kostum maid jika kamu membayarnya.

Toranosuke Yoshida (Sun Confidant)

Toranosuke adalah seorang politikus yang jujur, membuatnya menjadi sosok yang langka di masyarakat. Ia adalah politikus yang benar-benar memperhatikan rakyatnya. Ia mungkin bukan orang yang memiliki track record yang sukses, namun ia adalah orang yang rendah hati dan penuh percaya diri. Kamu bisa menemuinya di depan stasiun Shibuya melakukan orasi untuk mengubah sistem pemerintahan yang korup dan membawa Jepang ke arah yang lebih baik di masa mendatang. Meskipun sepertinya orasinya tidak diindahkan sama sekali oleh orang-orang, namun kamu bisa belajar untuk bagaimana caranya berbicara yang baik di depan banyak orang. Membangun hubungan dengannya akan memberimu skill yang lebih baik untuk bernegosiasi dengan shadow untuk mendapatkan item, uang, atau shadow itu sendiri sebagai personamu.

Hifumi Togo (Star Confidant)

Hifumi adalah seorang pemain Shogi (catur Jepang) cantik yang memiliki otak yang sangat encer. Membangun hubungan dengannya akan memberimu kemampuan khusus saat battle misalnya seperti mengganti member saat battle dimulai, lari dari battle saat dikepung oleh musuh, dan yang lain. Kamu juga bisa memacarinya dan mengajaknya jalan-jalan.

Terdapat kisah menarik dibalik pembuatan Hifumi. Karakter ini sempat akan dijadikan playable character di Persona 5, namun tidak jadi karena skenario utama cerita Persona 5 sudah sangat panjang, Atlus akhirnya memutuskan untuk menjadikannya Confidant yang akan membantumu di game.

Beberapa Confidant memiliki background dan persyaratan tersendiri agar mereka mau membantu, berbicara, mengindahkan, memberimu side quest, dan membantumu. Misalnya kamu harus memenuhi salah satu human parameter untuk berbicara kepada Confidant A dan seterusnya (Maaf kami tidak bisa memberikan bocorannya). Kamu bisa mengecek review kami mengenai Persona 5 Jepang di sini.

What's Your Reaction?

GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
2
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
2
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
WTF ! WTF !
1
WTF !
we're hiring !

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN