Trailer Pokemon Unite Dibanjiri Dislike Tak lama Setelah Diumumkan

in , , ,
Pokemon Unite Combines Pokemon With League Of Legends Y7mf
Pokemon Unite Combines Pokemon With League Of Legends Y7mf

Setelah umumkan Pokemon Snap dan Pokemon Cafe Mix pada minggu kemarin, The Pokemon Company janjikan satu game lagi akan diumumkan untuk minggu depannya. Ekspektasi fans begitu tinggi mengharapkan game utama yang baru atau juga remake dari generasi sebelumnya. Namun yang mereka dapatkan ialah sebuah game MOBA yang dikembangkan oleh Timi dan Tencent Games berjudul Pokemon Unite.

Melihat MOBA bukanlah genre yang asing di mata fans Pokemon, reaksi yang game mobile/Switch ini dapat dikatakan sangat negatif. Usai game dipertontonkan, livestream yang diputar langsung dibanjiri dislike. Tak lama setelah trailer di-upload ulang ke Youtube, banjir dislike tersebut terus bertambah parah.

Pokemon
Pokemon

Ini menjadi kasus yang kurang lebih sama dengan yang dialami Blizzard saat mengumumkan Diablo Immortal. Ekspektasi fans begitu tinggi mengharapkan pengumuman game utama yang baru, namun yang mereka dapatkan hanyalah mobile spinoff yang mayoritas fans tidak pernah pedulikan.

Hal ini bisa dihindari apabila The Pokemon Company umumkan keberadaan game utama yang baru, mau itu sekuel dari Pokemon Sword/ Shield, atau setidaknya game dengan skala yang kecil seperti Pokemon Let’s Go. Karena ini satu-satunya game yang diumumkan dan disinyalkan seakan-akan menjadi game yang amat penting untuk miliki konferensi yang terpisah dari minggu sebelumnya, tentu respon dari fans akan dipenuhi oleh wajah cemberut dan emosi kekecewaan.

Pokemon Unite belum dapatkan tanggal rilis, namun dipastikan akan meluncur untuk Nintendo Switch dan mobile dengan support crossplay.


Baca pula informasi lain terkait Pokemon beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.