Trailer Red Dead Redemption 2 Pamerkan Keindahan Alam dari Rage Engine Tanpa Menunjukkan Gameplay

dsgwe

Banyak gamer di seluruh dunia yang telah dibuat penasaran oleh Rockstar semenjak mereka memutuskan menggoda keingin tahuan para gamer lewat gambar-gambar teaser di akun media sosial mereka awal minggu ini. Dan kelihatannya Rockstar pun tidak menunggu lama untuk mengumumkan bahwa project terbaru mereka selanjutnya adalah sekuel dari petualangan di jaman koboi, yaitu Red Dead Redemption 2. Dan seolah tidak mau kehilangan momentum, Rockstar pun akhirnya merilis trailer perdananya pada malam tadi jam 22.oo WIB.

Trailer yang lebih pantas disebut teaser ini memang tampil tidak terlalu gemilang, dimana tepat satu jam sebelumnya Nintendo memperkenalkan konsol terbaru mereka yaitu Switch. Dimana fokus para gamer pun terpecah dimana banyak dari mereka masih sibuk dengan pembicaraan mengenai konsol penerus WiiU tersebut. Dan, sayangnya trailer yang ditunjukkan oleh Rockstar pun tampil kurang berani, atau terkesan bermain aman untuk nantinya membawa hype yang lebih tinggi untuk para pemainnya ketika momennya telah tepat.

 

Mengapa kami bilang trailer tersebut kurang berani? Karena dalam video berdurasi 1 menitan di atas tersebut Rocsktar hanya berfokus pada menampilkan keindahan visual dari environmental yang akan diusung Red Dead Redemption 2 nantinya. Namun, jangan salah visual alam yang disajikan oleh Rockstar sangat mengagumkan. RAGE Engine milik Rockstar membuktikan ia dapat menyajikan visual alam Amerika yang indah dan detail. Atmosfer Wild West juga sangat terasa lewat pemandangan-pemandangan mulai dari padang rumput, sedikit gambaran perkotaan, hingga peternakan lengkap dengan berbagai hewannya.

Tidak lupa, Rockstar juga menyertakan sedikit teaser dari para koboi (yang kemungkinan merupakan 7 orang yang ada di gambar teaser awal) untuk meningkatkan rasa penasaran para gamer kedepannya. Penulis pribadi sangat menyukai scene pemandangan Milky Way yang terlihat di angkasa ketika scene api unggun. Namun hanya sebatas itulah yang bisa kita dapat, tidak ada konten game sama sekali yang bisa diketahui. Alasan paling masuk akal tentunya Rockstar masih menyimpan semua itu untuk trailer 2 tahun depan ketika game ini akan dirilis.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun sebagai perbandingan, bila kita mengingat kembali ke trailer perdana Grand Theft Auto V, dimana dalam durasi yang kurang lebih sama Rockstar mampu menunjukkan beragam hal mulai dari memperkenalkan sang karakter utama – Michael, keindahan kota Los Santos, berbagai aktifitas yang bisa dilakukan di dalamnya, bahkan sedikit gambaran misi heist yang muncul meskipun hanya sepersekian detik. Dan trailer tersebut bisa dibilang mampu membuat sibuk para fans untuk berdiskusi, mencari tahu, berspekulasi dan lain semacamnya sembari Rockstar mempersiapkan trailer keduanya.

Sedangkan untuk trailer dari Red Dead Redemption 2 ini? Entahlah apa yang harus dibicarakan lebih lanjut selain visual dari Red Dead Redemption 2 yang tampil memukau yang diambil dari Playstation 4.

Terlebih para gamer PC pun masih tidak memiliki kejelasan perilisan. Meskipun kami yakin RDR 2 tetap akan dirilis di PC entah berapa bulan setelah rilis untuk konsol, tentunya mengingat hal tersebut sudah terjadi di GTA IV dan GTA V. Dan GTA Online pun membuktikan bahwa jumlah pemain dari PC tidak bisa dianggap remeh.

Exit mobile version