Trailer Update Patch 3.2 Final Fantasy XIV

3dot2 gears of change

Setelah sebelumnya forum resmi Final Fantasy XIV memperkenalkan Alexander: Midas, kali ini melalui Letter From Producer Yoshida Naoki selaku sutradara Final Fantasy XIV mengumumkan beberapa konten yang bisa kamu nikmati di patch 3.2 yang akan hadir 23 Februari nanti. Apa saja konten yang terdapat pada patch 3.2 FFXIV? Berikut video trailer dan listnya (klik gambar untuk memperbesar).

  1. Stone Dummy (Stone, Sky, Sea)

Stone Dummy kurang lebih sama seperti training dummy biasa yang digunakan untuk melatih rotasi skillmu. Yang membuatnya berbeda adalah kamu akan dituntut mengalahkan Stone Dummy dalam jangka waktu 3 menit saja. Tentunya ini menjadi tantangan bagimu untuk melakukan latihan rotasi skillmu dalam waktu yang terbatas tersebut.

  1. Beast Tribe Quest, Mount, dan Kelanjutan Main Story Quest

 

Sama seperti beast tribe quest yang sudah ada, kali ini beast tribe quest hadir kembali dengan cerita yang tentunya sangat menarik untuk diikuti. Beast tribe quest terbaru yang akan hadir di patch 3.2 adalah Gnath Beast Tribe Quest, tim Yoshida juga akan mengimplementasikan level adjustment seperti Vanu Vanu Beast Tribe Quest agar player bisa bermain lebih fair. Tidak hanya itu saja, pada patch 3.2 juga terdapat beberapa mount baru yang bisa kamu tunggangi. Kelanjutan story quest yang menjadi kekuatan utama FFXIV juga akan dihadirkan di patch 3.2, tentunya kamu hanya bisa menikmati lanjutan story questnya jika kamu sudah membeli expansion packnya, HEAVENSWARD.

  1. PVP Baru, The Feast

Seperti biasa, MMORPG akan hambar rasanya tanpa PVP. Pada patch 3.2 kali ini Yoshida memperkenalkan pada PVP terbaru bernama The Feast. Berbeda dengan PVP yang lain, untuk ikut andil dalam the Feast kamu harus mencapai level 60 dan memiliki equipment dengan item level 150. Kamu juga harus memiliki party 4-8 orang yang berisi melee dan ranged DPS. Sementara party yang tidak memenuhi syarat tersebut tidak akan bisa ikut The Feast. Untuk menang dalam The Feast tidak sama seperti PVP yang lain dimana kamu harus membunuh semua musuhmu, melainkan merebut medal yang dimiliki musuhmu sampai jumlah tertentu. Tim yang mendapatkan jumlah medal sesuai yang ditentukan akan memenangkan The Feast.

  1. Dungeon Baru

Patch 3.2 juga menghadirkan dungeon dan raid baru seperti The Antitower, The Lost City of Amdapor (Hard), dan Alexander: Midas.

  1. Hall of the Novice

Patch 3.2 mengimplementasikan Mentor System yang dinamai Hall of the Novice, dimana kamu bisa mengajari para newbie untuk mengikuti duty roulette dan sebagainya. Namun ada syarat tertentu agar kamu bisa menjadi Mentor, yaitu karaktermu harus memiliki 3 job dari Tank, Healer, dan DPS pada level 60, telah lebih dari 1000 kali mengikuti dungeon dan quest, dan memiliki lebih dari 300 commendation yang bisa kamu dapatkan dari vote player lain di akhir dungeon.

  1. Trial Baru, the Containment Bay S1T7

Trial / Bossfight baru pada kali ini kamu akan dihadapkan kepada monster bernama Sephirot the Fiend yang setelah kamu kalahkan dia akan berubah menjadi monster raksasa pada fight phase kedua.

  1. Lanjutan Quest Kocak Hildibrand

Sebagai penghilang rasa penat dan keseriusanmu bermain, FFXIV memberikan side-quest kocak bernama Hildibrand yang bisa membuatmu tertawa terbahak-bahak. Pada patch 3.2 kali ini cerita quest Hildibrand akan dilanjutkan, tentunya dengan kekonyolan khas FFXIV.

  1. Equipment, Hairstyle, dan Recipe Baru

Beberapa equipment, hairstyle, dan recipe baru yang akan membuat karaktermu terlihat semakin keren juga akan dihadirkan di patch 3.2 nanti. Yoshida juga menambahkan beberapa ilustrasi terkait equipment yang bisa kamu dapatkan di trial/boss fight, tentunya dengan tingkat kesulitan yang tinggi khas Final Fantasy.

Exit mobile version