TriAce Resmi Umumkan Star Ocean The Divine Force (UPDATED)

Star Ocean The Divine Force 2
Update 28 Oktober 4:49 WIB

Blog PlayStation jelaskan detil Star Ocean The Divine Force bahwa gamenya akan miliki cerita yang berubah seiring pilihan dua dunia dari sci-fi dan fantasy dengan dunia yang mana karaktermu bisa terbang.

Gamenya juga tawarkan pertempuran paling hebat di sepanjang serinya. Kamu bahkan bisa menggunakan skill one-hit kill untuk mengalahkan musuh.

Star Ocean The Divine Force juga angkat tema “Double Hero” yang kembali dengan sci-fi dan fantasy. Keduanya akan melihat dunia dalam perspektif yang berbeda.

Gamenya disebut Square-Enix akan hadir di PS4/PS5, Xbox One/Series, dan PC.

Karakter

Salah satu tokoh utamanya adalah Raymond, anak muda dari planet Verguld dan kapten dari pesawat pedagang bernama Ydas di bawah perusahaan yang dimiliki keluarganya, Lawrence Logistics. Ia bertualang bersama temannya Elena menyusuri galaksi.

Sementara tokoh utama kedua bernama Laeticia, seorang putri dari kerajaan Aucerius, wilayah besar yang berada di planet yang belum berkembang sama sekali yakni Aster IV. Laeticia ahli menggunakan dual blade dan akan bertemu Raymond pada suatu kejadian tertentu.

Laeticia memiliki teman masa kecil bernama Albaird, seorang ksatria dari kerajaan Aucerius. Ia sangat ahli menggunakan senjata bernama Chakram dan sangat setia kepada Laeticia. Albaird tak percaya dengan Raymond saat pertamakali berjumpa dengannya.

Cerita

Gamenya ceritakan Pangalatic Federation yang sukses capai kedamaian dunia mendadak memberontak dan menggunakan segala kekuatannya untuk menggabungkan semua planet dengan cara paksa.

Raymond yang tengah kerjakan tugasnya mengantar barang diserang kapal perang Astoria yang membawa pasukan Pangalactic Federation. Tak bisa melawan Raymond dan krunya kabur dan terdampar di planet Aster IV.

Sesampainya di sana Raymond diserang oleh monster dan diselamatkan oleh Laeticia. Takjub dengan teknologi Raymond, ia meminta Raymond untuk bantu selamatkan kerajaannya dari ancaman Vey’l Empire. 

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Raymond yang setuju memberikan syarat untuk membantunya menemukan temannya, Chloe. Dari sini Raymond dan Laetecia memulai petualangan mereka.

Original Story

Star Ocean The Divine Force jadi game baru Square-Enix.

Sejak perilisan iterasi kelimanya, Square-Enix nampak diam tak mau melanjutkan bahkan membuat portingan versi PC dari seri Star Ocean V: Integrity and Faithlessness meskipun TriAce sendiri mengaku hal tersebut mudah dilakukan.

Namun siapa sangka tahun 2021, mereka justru mengumumkan seri baru dengan judul The Divine Force.

Melalui event State of Play PlayStation, Square-Enix dan TriAce mengumumkan Star Ocean The Divine Force sebagai game action JRPG baru mereka.

Tak banyak yang diketahui tentang game ini, namun dari trailernya, Star Ocean The Divine Force sepertinya akan usung action JRPG dengan beberapa field ability yang bisa digunakan dalam kota maupun dungeon.

Dari ceritanya sendiri nampak dua tokoh utama pria dan wanita yang mungkin saja salah satunya dipanggil Ray. Mekanik mengendalikan karakter lain juga ditunjukkan dalam beberapa aksinya.

Star Ocean The Divine Force nampak menjadi iterasi keenam dari seri utamanya dan akan lebih banyak ceritakan bagaimana peperangan luar planet dengan pesawat ruang angkasa sebagai pondasi ceritanya.

Square-Enix dan TriAce hanya mengumumkan bahwa gamenya akan tuju PS4 dan PS5 tahun 2022 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version