Trials of Mana Hadirkan Class Baru; Demo Pagi Ini

in , , ,
Square-Enix tambahkan class baru di Trials of Mana.

Seiken Densetsu 3 atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal sebagai Trials of Mana, merupakan game action RPG yang awalnya dibuat untuk Super Nintendo /  Super Famicom oleh Squaresoft (sekarang Square-Enix) pada tahun 1995. Ia menceritakan perjalanan tiga karakter untuk mengambil pedang Mana legendaris dan mencegah para Renevodons menghancurkan dunia.

Dengan tampilan visual 2D pixel dengan sudut pandang top-down dengan cerita dan musik khasnya, Trials of Mana sontak dicintai oleh para fansnya. Para kritik juga mengapresiasinya dengan sangat baik. Kini, Square-Enix sepertinya ingin merasakan kembali kejayaan tersebut dengan melakukan remake gamenya dalam bentuk 3D yang rencananya akan dilepas bulan April nanti. Kabar baiknya, kamu bisa mencicipinya sebentar lagi dalam sebuah demo.

Melalui website resminya, Square-Enix Jepang merilis video trailer final dari Trials of Mana. Trailernya menunjukkan kisah utama gamenya yang dilengkapi oleh kemampuan masing-masing hero. Mereka juga berikan update class baru bernama “class 04” yang akan bisa diakses ketika kamu telah menamatkan gamenya dan memainkan episode ekstra.


Class 04 akan miliki versi Dark / Light. Durant misalnya yang akan miliki class Saber maupun Berserker, Angela dengan Witch Queen dan Spellcaster, Kevin sebagai Beast King dan Destroyer, Charlotte yang akan miliki dua class yakni High Priestess dan Chaos Maker, Hawkeye yang miliki Spriggan dan Avenger, dan Riesz yang miliki Meteor dan Hraesvelgr.

Melalui cuitan akun Twitter resminya, Square-Enix juga berniat untuk merilis demonya di PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch di Jepang pada hari ini jam 12:00 waktu Jepang atau sekitar jam 10:00 WIB. Belum ada kejelasan apakah mereka juga akan merilis demo versi berbahasa Inggrisnya di PC via Steam dalam waktu yang bersamaan atau berbeda.

Menariknya, save data yang kamu miliki di versi demonya nanti akan bisa dilanjutkan di gamenya. Jadi, kamu yang telah berprogress sampai level tertentu akan bisa melanjutkannya saat gamenya dirilis nanti.

Setelah gamenya tamat nanti, kamu akan mampu mengakses New Game+. Sama seperti fitur New Game+ pada umumnya, kamu akan bisa menikmati semua kerja kerasmu namun dengan mengulang cerita gamenya dari awal.

Trials of Mana rencananya akan dirilis di PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch pada tanggal 24 April 2020 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Trials of Mana, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.