Trik & Cara Mendapatkan Ammo Tak Terbatas di Resident Evil 2 Remake


Follow Us

Sebagai game survival horror, Capcom sama sekali tidak pernah mewajibkan kalian untuk bisa membunuh semua zombie yang kamu temui di dalam Resident Evil 2 Remake. Mengingat bahwa sumber daya peluru yang kamu dapat di game ini sungguh terbatas, ada kalanya bahwa kamu perlu rela mengabaikan atau melewati langsung keberadaan zombie-zombie yang selalu menerormu, terutama juga untuk Mr. X yang memang tidak bisa kamu bunuh.

Nulis artikel dibayar

Namun, selalu menjadi orang yang tertindas terkadang terasa menyebalkan. Dari begitu banyaknya Zombie, Licker, dan para boss seperti Mr. X, hingga Pak Birkin yang gemar merepotkanmu, pasti terbersit sebuah keinginan dari benak kalian untuk bisa membully mereka kembali secara lebih mudah dan tanpa perlu banyak mengeluarkan tenaga. Menariknya, Capcom ternyata menyediakan sebuah konten bagimu untuk melakukan hal tersebut lewat mode Infinite Ammo.

Untuk bisa meraih sebuah mode yang penuh akan beragam unsur kepuasan ini, Capcom menawarkan suatu syarat yang terkesan cukup menantang untuk dipenuhi. Setidaknya daripada kamu sama sekali tidak tahu, kami justru di sini akan membeberkan petunjuk dan cara agar kamu bisa mendapatkan mode amunisi tak terbatas dari senjata-senjata yang biasa kamu pakai.


Unbreakable Combat Knife

Dengan Unbreakable Combat Knife, kamu tidak perlu khawatir melihat pisaumu rusak ketika langsung kamu gunakan untuk lepas dari cengkeraman para zombie (QTE). Untuk mendapatkannya, kamu wajib mencari dan menembak 15 collectibles Raccoon Toys yang tersebar di map permainan. Yang harus kamu ketahui, ada sebagian collectible yang hanya bisa kamu temui saat menjalankan story Leon ataupun Claire saja dan bahkan di saat kamu menjalankan mode second run.

  1. West Office lantai 1 – Tepat di bagian atas rak yang ditempati oleh banyak kardus-kardus
  2. S.T.A.R.S office – Di bangku meja pojok sebelah kanan ketika masuk, tersembunyi disela-sela box dan komputer
  3. Ruang basement kantor polisi – Tepat di depan ruangan latihan tembak (firing range)
  4. Ruang istirahat lantai 1 (khusus di cerita Leon) – Tersembunyi tepat dibelakang tas
  5. East hall lantai 2 – Tepat ada di atas meja kecil dekat tangga
  6. East Storage Room lantai 3 (khusus Claire) – Tepat di area rak besi sebelah kiri
  7. Jalanan Racoon City (khusus Claire) – Tepat di dalam bus, dekat sebelah kanan dan depan tempat supir
  8. West Storage Room lantai 3 – Di dekat jendela yang mengarah ke jalan buntu
  9. Nursey Room lantai 2 di Orphanage (khusus Claire) – Tepat di dalam rak mainan di saat memasuki ruangan
  10. Sewer (khusus Leon) – Tepat setelah melawan Zombie buaya, ada di lantai bersih dekat tumpukan sampah di depannya
  11. Ruangan Incineator di area Sewer (khusus Leon) – Saat mengendalikan Ada, tepat berada di samping cone dan kumpulan Karung besar
  12. Bagian terbawah area Sewer – Saat berada di area yang dipenuhi banyak onggokan Zombie G dan terus menuju ke area puzzle untuk mengambil banyak switch catur yang tersisa, di area tangga dekat menuju ke ruangan tersebut, jangan masuk, tapi belok kiri dan kamu akan langsung menemukannya (di sekitar dekat meja dan box)
  13. Laboratorium area Cafetaria – Tepat ada di atas meja kafe dekat tangga
  14. Labobarorium Nap Room – Tepat di ranjang tidur bagian pojok (kamu harus menyalakan dulu semacam arus listrik di area tersebut)
  15. Area luar kantor polisi (mode Second Run) – Tersembunyi di semak-semak tanaman pada area kanan luar dari kantor polisi
BACA JUGA  Monster Hunter World Kini Jadi Game Capcom dengan Penjualan Terbaik

Bila kamu masih kebingungan dalam mencari, ketahuilah bahwa kumpulan collectibles Raccoon Doll ini selalu mengeluarkan bunyi bila kamu sedang berada dekat. Sehingga bemakin keras bunyi yang kamu terima, maka semakin dekatlah posisimu dengan benda tersebut.


Peluru tak terbatas dari Pistol Samurai Edge

Untuk mendapatkan peluru tak terbatas dari Samurai Edge, kamu wajib menamatkan satu campaign Leon atau Claire dengan ranking S di difficulty Standard. Ranking S sendiri bisa kamu dapat dengan menyelesaikan campaign salah satu dari mereka berdua dalam waktu di bawah 3 setengah jam. Bila kamu meenjalankannya di Second Run, kamu harus mampu menamatkannya dalam waktu 3 jam saja.

BACA JUGA  Monster Hunter World Iceborne Dikabarkan Punya File Size yang Bisa Menyaingi Base Gamenya

Peluru tak terbatas dari LE 5 Submachine Gun

Sama seperti Samurai Edge, hanya untuk versi SMG ini kamu wajib untuk menamatkan game dengan ranking S dalam difficulty Hardcore. Ranking S untuk versi Hardcore sendiri hanya bisa kamu dapat setelah kamu mampu menyelesaikan game dalam waktu 2 setengah jam. Namun jika kamu malah meenjalankannya di mode Second Run, kamu wajib untuk mampu menamatkan game ini dalam waktu 2 jam.


Amunisi tak terbatas dari ATM-4 Rocket Launcher

Yang agak lebih menantang lagi, Peluru roket yang tak terbatas dari senjata OP ini hanya kamu peroleh dengan menamatkan game di tingkat kesulitan Hardcore dengan ranking atau nilai S+.

BACA JUGA  Monster Hunter World Iceborne Dapatkan Trailer Baru, Rilis Awal September

Ranking S+ bisa didapat jika kamu menyelesaikan khusus campaign Leon dalam waktu yang sama dengan ranking S dari versi Hardcore di mode Side A dan Side B (second run). Namun demi mendapat ranking S+, kamu sama sekali tidak diperbolehkan untuk menggunakan berbagai macam senjata yang memiliki peluru infinite di dalamnya. Plus, kamu juga tidak boleh membuat manual save selama lebih dari 3 kali.


Peluru tak terbatas dari Minigun

Caranya sama persis dengan cara kamu mendapatkan unlimited ATM-4 Rocket. Hanya saja kamu perlu melakukannya di cerita Claire.


Little tips

Kami sarankan agar kalian menyelesaikan terlebih dahulu syarat Ranking S yang ada di dalam difficulty Standard, sebelum hendak menuju ke difficulty Hardcore. Lalu bila kalian terpaksa mati di dalam game, sangat disarankan untuk sebaiknya mengulang save game kalian yang terakhir ketimbang memilih continue agar waktu game yang telah kalian lalui tidak terbuang secara sia-sia.

Demikianlah cara-cara dan sedikitnya tips yang perlu kamu tahu untuk mendapatkan peluru tak terbatas dari sebagian senjata tertentu yang ada dalam game Resident Evil 2 Remake. Semoga apa yang kami bagikan ini dapat membantu kalian untuk bisa menemukan suatu kepuasan dan keseruan berlebih dalam menikmati segala tantangan yang sudah Capcom sajikan tersebut.


Baca pula panduan-panduan keren kami yang lain di halaman rubrik Tutorial, beserta dengan kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item