Stig Asmussen Ungkap Bakal Ada Game Trilogi Star Wars Jedi sedang Direncanakan

Trilogi Star Wars Jedi

Trilogi Star Wars Jedi – Pada dasarnya, Star Wars Jedi Survivor mengusung pendekatan cerita yang mirip-mirip dengan Hogwarts Legacy dimana sang director membuka lembaran kisah baru dari dunia Star Wars itu sendiri. Pendekatan ini membuat sang director lebih leluasa dalam storytelling serta memberikan akses untuk orang-orang yang belum pernah mencicipi film atau serial Star Wars.

Dikarenakan masih melihat potensi dari cerita game ini, sang director buka suara bahwa ia ingin terus ikut andil dalam pengembangan gamenya hingga sekuel ketiga atau yang lebih sering gamers kenal dengan sebutan trilogi.

Trilogi Star Wars Jedi sedang Direncanakan oleh Developer

Stig Asmussen Director Star Wars Jedi Survivor

Sang Director, Stig Asmussen mengatakan hal tersebut saat dirinya diwawancara oleh pihak IGN. Stig Mengungkapkan bahwa rencana besar trilogi itu sudah diperbincangkan bersama para kru lainnya sejak pengembangan Star Wars Jedi: Fallen Order yang dirilis tahun 2019 silam. Ia sudah punya gambaran untuk Star Wars seperti apa nanti apabila petualangan sang ksatria Jedi Cal Kestis hingga sekuel ketiga.

Kami sudah pikirkan secara matang dan mengambil timeline dengan hati-hati agar tidak mengusik alur cerita filmnya. Begitu pula dengan latar tempat, konflik yang akan dihadapi oleh Cal dan bagaimana para kru Cal meresponnya, serta tone dari gamenya itu sendiri agar terlihat berbeda tiap pengalmaannya.

Stig Asmussen
Petualangan Kal Kestis Layak Dapat Lanjutan

Selain berdiskusi bagaimana nanti trilogi petualangan Cal Kestis, mantan Director God of War ini juga memberikan pendapat bahwa Respawn Entertaiment harus beralih engine dari Unreal Engine 4 ke Unreal Engine 5 untuk game Star Wars Respawn selanjutnya. Menurutnya, pergantian tersebut adalah langkah aman untuk menghadapi game-game pesaing kedepannya.

Perilisan Star Wars Jedi Survivor Diundur

Perilisan Jedi Survivior Diundur

Harusnya, Jedi Survivor akan dirilis pada bulan ini tepatnya 17 Maret 2023, namun perilisan tersebut terpaksa diundur hingga tanggal 28 April mendatang. Respawn Entertaiment memberikan klarifikasi atas pengunduran jadwal ini.

Alasan utama kenapa Jedi Survivor adalah untuk quality control. EA dan Respawn saat ini tengah membersihkan bug serta glitch yang nanti akan menganggu pengalaman bermain gamers. Pemunduran jadwal ini juga dikarenakan masukan dari para fans yang ingin gamenya sempurna.

Bagaimana? Apakah Star Wars versi Respawn layak lanjut hingga trilogi?


Baca berita terupdate Gamebrott terkait Star Wars dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version