Trio Cracker Denuvo Perlahan Habisi Denuvo dalam Satu Minggu Terakhir

in ,

Ada saat dimana Denuvo disebut sebagai awal berakhirnya piracy di PC untuk dua tahun kedepan oleh salah satu grup cracker. Namun kenyataannya adalah 2 tahun setelah statement itu muncul dan populer dibahas, Denuvo semakin sering ditembus oleh cracker dan malah jumlah “pelakunya” bertambah menjadi 3 – CPY, Baldman dan Steampunks.

Pada minggu yang dimana semua gamer sibuk membahas E3 2017, trio cracker ini perlahan membobol satu persatu koleksi game yang gunakan Denuvo. CPY berhasil bobol game indie Constructor, Baldman bobol Warhammer 40k: Dawn of War 3, dan Bulletstorm: Full Clip Edition dan Steampunks merajai dengan berhasil bobol ADR1FT, Planet Coaster, Abzu dan  WRC 6 FIA World Rally Championship.

Perlahan tapi pasti, trio ini terus membobol satu-satu game yang gunakan Denuvo. Dan kini tersisa 13 game saja (tanpa menghitung game always-online yang mustahil dibobol dan game VR yang tak terlalu dipedulikan)

  1. Total War: Warhammer
  2. F1 2016
  3. Fernbus Simulator
  4. Moto Racer 4
  5. Football Manager 2017
  6. Handball 17
  7. Dead Rising 4
  8. Sniper Elite 4
  9. Dragon Quest Heroes II
  10. Ghost Recon: Wildlands
  11. FIFA 16/17
  12. Unravel
  13. Titanfall 2

Kini tinggal menunggu apa tahap selanjutnya yang akan dilakukan oleh Denuvo setelah ini melihat tembok rahasia mereka tampaknya telah ditemukan titik kelemahannya khususnya oleh Steampunks yang sedang naik daun. Apakah versi selanjutnya akan kembali membuat Denuvo sulit disentuh?

Source: Reddit

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.